Direktur Olahraga Barca Terbang ke Argentina Temui Martino

Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, pergi ke Buenos Aires untuk bernegosiasi dengan Gerardo Martino.

oleh a.yani diperbarui 22 Jul 2013, 14:25 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2013, 14:25 WIB
sandro-rosell-andoni-zubizarreta-130722b
Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta, akan melakukan perjalanan ke Argentina, Senin 22Juli 2013 malam, untuk bertemu dengan Gerardo Martino. Sosok yang dimaksud adalah Martino, mantan pelatih Timnas Paraguay dan Newell’s Old Boys. Nama Martino banyak disebut-sebut akan menggantikan posisi pelatih Tito Vilanova di Camp Nou.

Andoni Zubizarreta akan pergi ke Buenos Aires untuk negosiasi. Martino dan Barca sebelumnya ditengarai telah melakukan pembicaraan informal pada Sabtu lalu.

Selain nama Martino, pelatih baru Celta Vigo, Luis Enrique, dan Andre Villas-Boas juga dikabarkan berpotensi bergabung dengan tim Catalan. Tapi, tampaknya juara Liga Spanyol ini lebih memilih pria 50-tahun dari Rosario.

Martino, menjadi buah bibir pecinta sepakbola Argentina menyusul pola permainan menyerang yang diterapkannya saat mengantarkan La Lepra, julukan Newell’s, menjadi juara Primera Division Argentina musim lalu. Tata, julukannya, juga mengundang perhatian khalayak luas saat menangani Paraguay di kancah Piala Dunia 2010.

Sementara itu, pelatih Barcelona sebelumnya Vilanova telah mengundurkan diri. Menurut Zubizaretta, alasan pengunduran diri Vilanova adalah kambuhnya penyakit kanker yang dideritanya. Pria 44 tahun tersebut memiliki kanker di tenggorokannya dan telah dioperasi pada November 2011 silam. Namun, penyakit itu kembali kambuh lagi pada tahun lalu.

Vilanova lalu menjalani operasi pada Desember 2012 dan menghabiskan 10 pekan di New York, Amerika Serikat untuk menjalani kemoterapi dan radioterapi. Dia lalu kembali pada Maret 2013 untuk membawa Barca merebut gelar La Liga. (FE/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya