Arsenal Tertarik Boyong Gelandang Muenchen

Posisi Luis Gustavo yang bisa main sebagai gelandang bertahan dan bek membuat Arsenal tertarik.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Jul 2013, 23:40 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2013, 23:40 WIB
luiz-gustavo-130722c.jpg
Arsenal masih terus ingin memperkuat tim untuk bertarung di Liga Premier musim ini. "The Gunners" yang baru saja hadir di Jakarta pada 15 Juli memanfaatkan kemungkinan dijualnya gelandang Muenchen, Luis Gustavo.

Arsenal menyiapkan transfer sebesar 15 juta pounds (Rp 231,9 Miliar), seperti yang dikutip Daily Mirror, Senin (22/7/13). Gustavo berpeluang dilego karena melimpahnya stok pemain tengah Muenchen setelah kehadiran Thiago Alcantara dan Mario Goetze.

Posisi Gustavo yang beroperasi di gelandang bertahan memang dibutuhkan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Arsenal juga sudah mencoba bujuk Marouanne Fellaini (Everton) dan Geoffrey Kondogbia (Sevilla) tapi gagal. Memang, bidikan Arsenal adalah striker.

Tapi harga murah Gustavo bisa membuat mata Wenger terbuka. Dikabarkan, manajer Muenchen Pep Guardiola bisa jadi bersedia untuk melepas gelandang berusia 25 tahun ini ke Arsenal. Gustavo pun pemain multi posisi. Selain gelandang bertahan, dia juga bisa beroperasi sebagai bek.

Nah, ini sesuai dengan kebutuhan Arsenal. Apalagi dua bek mereka, Thomas Vermaelen dan Laurent Koscielny sedang cedera dan tak ikut pramusim Arsenal. Arsenal akan mendapatkan saingan dari Wolfsburg  yang juga tertarik kepada Gustavo.(PT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya