MU Ingin Datangkan Pemain Muslim Kedua Sepanjang Sejarah Klub

MU mengincar gelandang asal Bologna berdarah Aljazair Saphir Taider. Jika jadi bergabung, dialah muslim kedua sepanjang sejarah klub.

oleh jeffrey diperbarui 04 Agu 2013, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2013, 08:00 WIB
saphir-130802c.jpg
Jawara Liga Premier Inggris Manchester United terus berbenah di sektor lini tengah guna menyongsong musim depan. Setelah gagal memburu gelandang-gelandang top Eropa seperti Cesc Fabregas dan Thiago Alcantara, kini Setan Merah mencoba mendekati pemain muda.

Seperti dikutip dari Skysports pada Jumat (2/8/2013), klub berjuluk The Red Devils itu kini tengah kepincut dengan talenta muda milik klub Bologna, Saphir Taider. Ini merupakan kali pertama MU membidik pemain Muslim. Dalam beberapa bursa transfer pada kurun waktu sepuluh tahun terakhir, United jarang sekali menjadikan pemain muslim sebagai buruannya.

Gelandang berusia 21 tahun itu diyakini sebagai pengganti yang sepadan bagi gelandang Paul Scholes yang pensiun. Tak hanya itu, Taider pun bisa sekaligus diproyeksikan menjadi partner atau bahkan menggantikan posisi Ryan Giggs yang sudah tidak muda lagi.

Pemain berdarah Aljazair ini memang tampil apik bersama Bologna pada musim lalu. Taider telah mencetak dua gol dan dua assist dari 29 penampilannya bersama Bologna di semua ajang.

Jadi tak heran bila banyak klub top Eropa seperti Inter dan MU yang tengah memantau penampilannya. Namun, klub yang bermarkas di Stadion Renatto Dell Arra itu tak akan dengan mudah dan murah melepas pemain belianya tersebut. Lihat saja, Bologna mematok harga 18 juta euro bagi Taider.

Jika Taider resmi bergabung bersama United, dia akan menjadi Muslim kedua di skuat Setan Merah sepanjang kurun waktu dua puluh tahun terakhir hingga saat ini. Setelah sebelumnya, Mame Biram Diouf yang dikabarkan memeluk muslim karena negara asalnya, Senegal memiliki mayoritas penduduk muslim. (*)

Baca juga:
* Messi Minta Naik Gaji
* Gerakan Sama, Apakah Neymar dan Messi Anak Kembar?
* Barcelona Dapat Sambutan Meriah di Palestina
* IMUGirls Surabaya, Barisan Suporter Cantik dari Kota Pahlawan
* Wow... Arema Malang Mulai Dikenal di Brasil
* Madrid Kalahkan Barca Dalam Perburuan Bocah 11 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya