Antusiasme Fans Wigan dan MU Berbanding Terbalik

Kurangnya partisipasi fans Wigan untuk mendukung timnya di Community Shield membuat FA cukup prihatin.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Agu 2013, 11:00 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2013, 11:00 WIB
wembley-130809b.jpg
Juara Piala FA musim lalu Wigan Athletic bersiap menghadapi Manchester United pada ajang Community Shield pada Sabtu (11/8/2013). Namun sepertinya para supporter The Latics tidak begitu bersemangat menghadapi pertandingan penting tersebut.

Klub yang kini turun kasta ke Championship ini menghadapi permasalahan penjualan tiket partai Community Shield yang jauh dari target.

Seperti diberitakan Daily Mail, FA mengabarkan bahwa hingga saat ini Wigan baru menjual kurang dari 4,000 tiket dari total alokasi yang disediakan yaitu 7.500 tiket. Tidak seperti saat menghadapi Manchester City di final Piala FA musim lalu di mana saat itu jatah 15 ribu tiket yang diberikan ditolak oleh pihak Wigan karena terlalu sedikit hingga akhirnya FA menaikkan jumlah tiket menjadi 25 ribu lembar.

Sementara itu berbanding terbalik dengan Wigan, Manchester United justru telah menjual 38 ribu lembar tiket. Bahkan United meminta tambahan 7.500 tiket lagi kepada FA.

Hal ini kembal mengingatkan kita pada laga Community Shield musim lalu antara Manchester City dan Chelsea yang diselenggarakan di Villa Park. Saat itu penonton yang hadir hanya 36.394 penonton.

Kurangnya partisipasi fans Wigan untuk mendukung timnya di Community Shield membuat FA cukup prihatin akan prestise dari  ajang pembuka sebelum bergulirnya Premier League.  Jika kondisinya terus seperti ini, bisa jadi Wembley akan terlihat sepi saat laga Community Shield nanti. (dse/bek)

Baca juga:
* Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU
* Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan
* Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2013/14
* Ranking FIFA Indonesia Melorot
* Jersey Ketiga Madrid Mirip Jersey Kiper El Real Musim Lalu
* Messi Komentari Duetnya dengan Neymar
* Gelandang Real Madrid Berfoto Mesra di Amerika
* Jual Suarez, Karena Dia Vampir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya