Gol Pennant Antar Kemenangan Stoke City

Gol Jermaine Pennant mengantar kemenangan Stoke City atas West Ham United. Stoke kini berada di posisi 5 klasemen dengan raihan 6 poin.

oleh a.yani diperbarui 31 Agu 2013, 23:43 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2013, 23:43 WIB
stoke-city-130831c.jpg

West Ham United harus mengakui keunggulan tamunya Stoke City 1-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (31/8/2013) malam di Stadion Boleyn Ground, London. Satu-satunya gol dalam laga ini dibuat pemain pengganti Jermaine Pennant menit 82.

Dengan raihan tiga poin, kini Stoke City berada di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. Sedangkan West Ham berada di urutan ke 7 dengan 4 poin.

Sejak awal laga, Stoke memang begitu mendominasi pertandingan terutama di babak pertama. Kiper West Ham Jussi Jaaskelainen nyaris bekerja keras sepanjang pertandingan.

Manajer West Ham Sam Allardyce membuat banyak perubahan pada tim yang mengalahkan Cheltenham Town di Piala Liga Selasa lalu. Sementara Stoke, meski bermain di kandang lawan, serangannya terus mengancam dan mebahayakan gawang tuan rumah.

Jones hampir mencetak gol dalam 10 menit pertama setelah menerima umpan dari Charlie Adam. Namun, tendangannya masih jauh dari sasaran. Sebaliknya, kesempatan pertama West Ham datang di menit ke-35, tapi tendangan Modibo Maiga tidak menemui target. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak kedua, Stoke masih memegang kendali permainan. Beberapa peluang mereka dapatkan, namun belum juga mampu menjebol gawang Jaaskelainen. Hingga akhirnya Stoke memimpin ldi menit ke-82. Gol pertama Pennant sejak Mei 2011 sudah cukup memberikan Stoke tiga poin.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya