[Full Time] Imbangi Everton, Cardiff Masuk 10 Besar

Everton masih belum bisa meraih kemenangan. Hingga pekan ketiga Everton masih membukukan hasil imbang untuk kali ketiga.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Sep 2013, 00:52 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2013, 00:52 WIB
fellaini-130831c.jpg

Everton tampaknya masih belum bisa menemukan penampilan terbaiknya setelah dilatih oleh Roberto Martinez yang menggantikan David Moyes di bangku manajer Everton. Buktinya, klub berjuluk The Toffees itu hanya bisa meraih hasil imbang di pekan ketiga Liga Premier, Sabtu (31/8/13) malam WIB, ketika melawan Cardiff City di Stadion Cardiff City.

Menurunkan skuat terbaiknya, Everton yang tampil apik di musim yang lalu mencoba memberikan tekanan kepada tim tuan rumah yang berstatus sebagai pendatang baru di Liga Premier. Everton hampir mencetak dua gol yang diciptakan Kevin Mirallas.

Tekanan Everton berhasil dipatahkan karena kinerja impresif dari kiper Cardiff, David Marshall. Marshall pun berhasil mementahkan sundulan Nikica Jelavic.

Kiper Everton, Tim Howard, tercatat beberapa kali menyelamatkan Everton dari kebobolan. Seperti peluang Craig Bellamy, dan Peter Whittingham. Wal hasil, hingga babak pertama usai skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, tim tamu terus mencoba memecah kebuntuannya. Peluang demi peluang tercipta, tapi nihil gol. Seperti peluang Ross barkley yang melontarkan bola dari dalam kotak penalti. Sialnya, bola berhasil dihalau Marshall.

Pemain belakang Everton yang jadi incaran Manchester United, Leighton Baines pun mencoba untuk membantu timnya untuk mencetak gol. Seperti peluang yang diciptakannya di menit 82. Baines mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Marouane Fellaini. Sayang, bola masih jauh ke sisi kanan luar gawang Cardiff.

Delapan menit sisa waktu normal tidak mampu dimanfaatkan kedua tim. Akibatnya, kedua tim harus rela berbagi angka setelah menyudahi pertandingan dengan skor kaca mata.

Hasil imbang ini menjadi hasil imbang ketiga Everton berturut-turut, dan membuat tim dari kota Liverpool itu harus stagnan di peringkat 14 klasemen sementara Liga Premier dengan poin tiga. Sementara Cardiff naik ke posisi 10 dengan membukukan empat poin.(Gan)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/12YYgJN">Lagi, Casillas Jadi Pengangguran</a>
* <a href="http://bit.ly/14O8yNY">Arsenal Bidik Striker Lille</a>
* <a href="http://bit.ly/18tPbr5">Rooney Terancam Absen Lawan Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/15HLRer">MU dan Arsenal Bergerak Memburu Kaka</a>
* <a href="http://bit.ly/1dvrqGa">Liverpool Kejar Pemain Berjulukan `Pirlo Baru`</a>
* <a href="http://bit.ly/15rDkrF">MU Siapkan Rp 1,3 T Untuk Boyong Empat Pemain Ini</a>

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya