[FULL TIME] Atasi Sunderland, Poin Penuh Perdana Crystal Palace

Kemenangan pertama berhasil diraih Crystal Palace. Crystal Palace berhasil menang atas Sunderland di pekan ketiga Liga Premier.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Sep 2013, 01:22 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2013, 01:22 WIB
crystal-palace-130901a.jpg

Tim pendatang baru, Crystal palace, telah menemukan bentuk permainan terbaiknya. Buktinya, Crystal Palace berhasil meraih kemenangan ketika menjamu Sunderland di pekan ketiga Liga Premier musim ini.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Selhurst Park, Sabtu (31/8/13) sore waktu setempat, Crystal Palace tampil maksimal dengan membungkam Sunderland dengan skor meyakinkan, 3-1.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Crystal Palace di Liga Premier musim ini, di mana dalam dua pertandingan sebelumnya, klub besutan Ian Holloway itu menelan dua kekalahan.

Crystal Palace berhasil mengawali keunggulannya ketika pertandingan babak pertama berjalan sembilan menit. Gol pertama Crystal Palace diciptakan oleh Daniel Gabbidon yang mencetak gol tersebut dengan menggunakan kaki kirinya. Gol Gabbidon jadi gol tunggal di babak pertama.

Di babak kedua, tim tuan rumah berhasil dikejutkan Sunderland yang dilatih Paolo Di Canio pada menit 64. Sunderland mampu menyamakan kedudukan usai umpan dari sepak pojok Marouane Chamakh dimaksimalkan Steven Fletcher.

Mendapati hasil imbang, Crystal Palace pun menaikan tempo permainan. Memainkan 'kick and rush' ternyata terbukti efektif. Hasilnya, Crystal Palace kembali unggul, setelah eksekusi penalti Dwight Gael tidak dapat diantisipasi kiper Sunderland, Kieren Westwood di menit 65.

Unggul satu gol tidak membuat Crystal Palace puas. Skuat Crystal Palace terus memainkan permainan dengan tempo cepat. Akhirnya, gol ketiga pun tercipta pada menit 90. Gol yang dicetak Stuart O'Keefe itu pun memantapkan kemenangan Crystal Palace.

Kemenangan pertama ini pun membuat Crystal Palace meraih poin pertamanya dan menaikan posisi mereka ke peringkat 15 klasemen semetara. Sedangkan Sunderland berada di peringkat 19 dengan 1 poin.(Gan)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya