Bek Juventus Jalani Operasi Lutut

Pemain belakang Juventus Martin Caceres, dikabarkan akan segera menjalani operasi. Caceres menderita cedera di lutut kanan.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Sep 2013, 16:27 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2013, 16:27 WIB
martin-caceres-130910b.jpg

'Virus FIFA' kini menghantui banyak klub sepakbola di kawasan Eropa. 'Virus' itu muncul ketika pemain pamit membela tim nasional dari masing-masing negara asal mereka yang akan berlaga mengikuti jadwal FIFA. Banyak hal bisa mengakibat pemain mengalami cedera saat berlaga membela timnas mengikuti jadwal pertandingan yang digelar FIFA. 

Sebut saja sosok bek Juventus Martin Caceres yang absen karena mengalami cedera. Caceres cedera saat turun dalam pertandingan Timnas Italia melawan Bulgaria. Caceres tak bisa membela Timnas Italia ketika harus berhadapan dengan calon lawannya Timnas Republik Ceko, Rabu 12 September 2013 dinihari WIB.

Caceres terpaksa absen karena menderita cedera di baigan lutut kanan. Setelah menjalani pemeriksaan dengan menggunakan teknologi Pencitraan Resonansi Magnetik (MRI) diketahui jika Caceres menderita sobek di bagian tendon menikus. Karenanya, bek berusia 26 tahun itu harus menjalani operasi.

Akibat operasi ini, pemain Juventus ini harus menjalani masa pemulihan pasca-operasi yang diperkirakan akab berlangsung selama 30 hingga 40 hari. Operasi itu akan dijalani Caceres, Selasa (10/9/2013) siang waktu setempat.

Absennya Caceres akan membuat La Vecchia Signora, julukan untuk Juventus, kehilangan salah satu bek handalnya untuk sementara waktu. Musim ini menjadi musim kedua Caceres bersama Antonio Conte, pelatih Juventus, setelah diboyong dari Sevilla. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya