Sedikit Berubah, Ini Daftar Terbaru Skuat All Star ISL

Zulham Zamrun dan Emanuel Kenmogne diantaranya menjadi pemain yang baru dipanggil untuk All Star ISL.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Sep 2013, 22:31 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2013, 22:31 WIB
ligaindonesia-130917b.jpg
Komposisi skuat All Star ISL yang akan tampil melawan Persipura pada laga perang bintang Sabtu (21/9/13) di Stadion Mandala Jayapura mengalami sedikit perubahan.

Setelah diskusi intensif antara Benny Dolo (Pelatih All Stars ISL) dan tim Technical Study Group (TSG), yang sebelumnya memang telah bertugas menganalisa secara teknis seluruh laga ISL 2012/2013.

“Tim TSG dan PT Liga memang memberikan kebebasan kepada Benny Dolo untuk melakukan improvisasi terhadap pemain yang dirasa penting mengisi skuad All Star 2013. Ini bukan karena Perang Bintang digelar bersamaan dengan turnamen lain. Sebagai contoh, ketika ada peluang fifty-fifty menentukan lima pemain Arema yang sebelumnya terpilih, Benny Dolo hanya memilih Victor Igbnefo,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, Selasa (17/9/13) seperti dikutip ligaindonesia.co.id.

Kewenangan penuh bagi Benny Dolo untuk memasukkan nama baru, setelah berdiskusi dengan tim TSG, tak lain demi meningkatkan kekuatan tim All Star di hadapan Persipura Jayapura.

Sebelum Perang Bintang digelar, para pemain All Star akan terlibat dalam acara Meet and Greet dan Gala Dinner. Tentunya ini juga bakal menjadi ajang membanggakan bagi para pecinta sepakbola di Jayapura.

“Pada tanggal 20 September, kita akan adakan acara Meet and Greet saat pemain latihan. Dan, malam harinya akan ada Gala Dinner, diikuti pemain All Star dan Persipura, beserta tokoh penting serta pemegang VIP Ticket. Dalam acara Gala dinner sendiri, akan ada lelang jersey yang ditandatangani oleh seluruh pemain,” papar Ali Reza, Manajer Marketing PT Liga Indonesia, yang juga bertindak sebagai Project Officer Perang Bintang 2013.

Selain itu, tim TSG yang beranggotakan Jopie Lepel, Yeyen Tumena, Tommy Welly dan Demis Djamaoeddin, juga memiliki agenda khusus di Papua nanti. Tim TSG akan bertemu dengan Pengprov Papua, untuk berdiskusi mengenai pembinaan sepakbola usia dini. Dan, tentu saja, yang paling menarik untuk ditunggu adalah, siapakah nama pemain terbaik ISL 2012/2013 yang akan diputuskan oleh TSG. (Def)

Berikut Daftar Skuat Baru All Star ISL
Penjaga Gawang : I Made Wirawan (Persib Bandung),  Choirul Huda ( Persela Lamongan)

Pemain Belakang : M.Roby  (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Dae Won Ha (Barito Putra), Diogo Santos Rangel (Gresik United), Tony Sucipto (Persib Bandung),

Pemain Tengah : Patrice Nzekou (Persiba Balikpapan), Achmad Jufriyanto (SFC), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Tantan (SFC), Matsunaga Shohei (Gresik Utd), Zulham  Zamrun (Mitra Kukar), Lancine Kone (Persisam Samarinda), Konate Makan (Barito Putra),

Pemain Depan : Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Coulibally Djibril (Barito Putra), Emmanuel Kenmogne (Persija Jakarta), Serginho van Dijk (Persib Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya