Alonso Komentari Bergabungnya Raikkonen ke Ferrari

Raikkonen menggantikan posisi Felipe Massa yang kontraknya tidak diperpanjang Ferrari.

oleh thomas diperbarui 21 Sep 2013, 14:46 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2013, 14:46 WIB
alonso-raikonen-130921b.jpg
Ferrari baru-baru ini mengumumkan Kimi Raikkonen akan bergabung kembali dengan mereka mulai musim mendatang. Pembalap asal Finlandia itu direkrut Ferrari karena kontraknya bersama tim Lotus Renault habis akhir musim ini.

Raikkonen menggantikan posisi Felipe Massa yang kontraknya tidak diperpanjang Ferrari. Dengan bergabungnya Raikkonen, Ferrari punya duet maut karena disana mereka masih punya Fernando Alonso. Keduanya sama-sama pernah menjadi juara dunia.

Namun muncul kecemasan karena Raikkonen bisa terlibat persaingan tidak sehat dengan Alonso. Situasi ini pernah terjadi di McLaren pada tahun 2007 saat Alonso diduetkan dengan Lewis Hamilton.

Alonso mencoba menepis kecemasan itu. Pria Spanyol itu mengaku merupakan salah satu pihak yang mendukung penuh langkah Ferrari memboyong kembali Raikkonen.

"Tentu saja," jawab Alonso ketika ditanya apakah dia senang diduetkan dengan Raikkonen. "Saya banyak mendorong untuk keputusan ini dan akhirnya mereka mengambil Kimi," ucap Alonso.

"Bersama dengan Felipe, saya memiliki empat tahun fantastis dan ketika tim memutuskan mengganti Felipe dengan Kimi, menurut pendapat saya, merupakan opsi terbaik untuk tahun depan," tegas Alonso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya