Moyes: MU Masih Butuh Kagawa

Manajer Manchester United David Moyes menegaskan bintang Jepang Shinji Kagawa masih dibutuhkan dalam rencana jangka panjangnya.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Sep 2013, 17:34 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2013, 17:34 WIB
kagawa-130929c.jpg
Untuk kali pertama sepanjang sejarah Liga Premier, Manchester United menoreh catatan terburuk menyusul kekalahan mengenaskan 1-2 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu, 28 September 2013, kemarin. Kekalahan ketiga yang dialami Setan Merah dari tujuh pertandingan perdana di musim ini.

Menyusul kekalahan tersebut, muncul spekulasi jika masa depan bintang MU asal Jepang Shinji Kagawa mulai dipertanyakan. Sebabnya, di laga tersebut Kagawa hanya dimainkan di 45 menit pertama sebelum digantikan bintang muda asal Belgia, Adnan Januzaj, yang baru berusia 18 tahun. Padahal, baru kali pertama Kagawa diturunkan manajer David Moyes sebagai starter di musim ini.

Namun, Moyes membantah jika masa depan Kagawa bersama The Red Devils telah suram. Moyes berdalih jika ditariknya Kagawa hanya semata-mata soal strategi dan taktik semata. “Kami ingin Shinji merasa dirinya mendapat kesempatan bertanding dan menunjukkan kemampuannya. Saya kira posisi paling tepat bagi Shinji (Kagawa) adalah pemain bernomor punggung 10 (penyerang). Akan tetapi, saya tidak menutup mata jika bersama Jepang ia bermain lebih ke sayap, posisi yang ia mainkan saat ini,” tegas Moyes.

Lebih lanjut, mantan bos Everton berusia 50 tahun ini memberi konfirmasi jika ia bakal mengubah komposisi starting line-up saat Setan Merah menjalani matchday kedua penyisihan Grup A Liga Champions menghadapi Shakhtar Donetsk di Donbass Arena, Donetsk, Rabu, 2 Oktober 2013. “Saya akan mengubah komposisi tim di laga pertengahan pekan ini,” pungkasnya. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1hcu7dj">Indonesia Vs Maroko: Berjuanglah Garuda Muda!</a>
* <a href="http://bit.ly/18ATkNe">Lima Alasan MU Dipermalukan West Brom</a>
* <a href="http://bit.ly/1aAYwQQ">Pindah ke Jakarta, Ini Jadwal Kualifikasi Piala AFC U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/1eQu9uL">Altetico Menangi Derby Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/15CtapF">Barca Terlalu Perkasa untuk Almeria</a>
* <a href="http://bit.ly/18eTjha">[VIDEO] Gol-gol saat MU Tumbang di Tangan WBA</a>
* <a href="http://bit.ly/16AimOS">Gebuk Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen</a>
* <a href="http://bit.ly/16Aiy0p">Dapat Kontrak Baru, Ronaldo Ingin Beli Ferrari Edisi Spesial</a>
* <a href="http://bit.ly/1fRT1RF">Cetak Gol, Messi Malah Cedera</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya