Ingin Selamat di MU, Kagawa Harus Perbaiki Performanya

Shinji Kagawa mengatakan akan berusaha keras untuk memperbaiki performanya. Sebab, itulah cara Kagawa untuk bertahan di MU.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Okt 2013, 20:59 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2013, 20:59 WIB
shinji-kagawa-130903c.jpg

Gelandang Manchester United, Shinji Kagawa, disambut meriah ketika pertama kali hadir ke Old Trafford, kandang MU. Kagawa menjadi salah satu pemain yang datang di pengujung karier Sir Alex Ferguson. Sayangnya, sejauh ini penampilan Kagawa yang diboyong Ferguson dari Borussia Dortmund dirasa kurang maksimal.

Bukan hanya publik yang menilai apabila penampilan Kagawa kurang maksimal, melainkan Kagawa sendiri. Oleh karena itu, Kagawa mengatakan jika dirinya harus memperbaiki penampilannya. Kagawa akan berusaha keras untuk mengembalikan kemampuannya agar bisa bertahan di MU.

Bersama Moyes, Kagawa seakan menjadi pilihan kedua, karena jarang dimainkan sebagai starter. Moyes baru sekali menurunkan Kagawa di awal pertandingan jadi ketika MU dilumat West Bromwich Albion. Namun, Kagawa tidak berkecil hati, karena bagi pemain berusia 24 tahun itu ia masih belum mampu meyakinkan Moyes.

"Saya harus menanggapi hal ini sebagai sebuah pesan (dari Moyes)," ujar Kagawa seperti yang dilansir Daily Mail. "Saya harus berkembang lebih baik lagi, atau saya tidak dapat bertahan di klub ini," Kagawa menjelaskan.

Kagawa pun berusaha untuk tetap berpikir positif dalam kondisi yang tengah dihadapinya bersama The Red Devils, julukan untuk MU. Tapi, Kagawa pun sempat kecewa ketika dirinya ditarik keluar oleh Moyes saat menjalani babak kedua melawan West Brom. "Saya merasa kecewa. Saya tidak terlibat terlalu banyak, saya tidak terlalu banyak mendapat bola, tapi saya mencoba untuk bersabar, jadi saya tidak terlalu merasa sedih," pungkas Kagawa.

Kekalahan dari West Brom membuat MU terpuruk di peringkat 12 klasemen sementara Liga Premier musim ini dengan 7 poin. Hasil ini menjadi yang terburuk MU dalam 24 tahun terakhir.(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya