Soal Ketajaman, Lukaku Tantang Negredo

Untuk sementara, Romelu Lukaku lebih unggul dari Alvaro Negredo soal torehan gol di Liga premier.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 05 Okt 2013, 11:34 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2013, 11:34 WIB
man-city-vs-everton-pemain-131004c.jpg

Pertemuan Manchester City dengan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (5/10/2013) malam WIB akan jadi ajang pertarungan dua striker berkelas. Alvaro Negredo yang musim ini baru dipekerjakan City, akan beradu kemampuan dengan Romelu Lukaku yang berperan sebagai ujung tombak Everton.

Lukaku sebenarnya adalah pemain Chelsea. Namun musim ini ia dipinjamkan ke Everton dan dalam dua laga yang dilakoninya, Lukaku mampu menjawab keraguan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Dari dua kesempatannya tersebut, Lukaku sudah bisa mencetak tiga gol.

Di laga kontra West Ham 21 September lalu, Lukaku mampu mempersembahkan satu gol. Lalu 30 September, pemain kebangsaan Belgia itu sukses memborong dua gol. Ketajamannya ini tentu menjadi modal penting Everton untuk mencuri kemenangan di laga nanti.

Di sisi lain, Negredo baru mencetak dua gol. Dwi golnya tersebut didapat saat ia mebela The Citizens melawan Hull City dan Cardiff City. Dengan didampingi pemain-pemain bintang seperti Sergio Aguero, Jesus Navas, Samir Nasri, ataupun David Silva, rasanya peluang Negredo untuk mencetak gol di laga nanti akan lebih terbuka lebar.

Negredo memang pemain baru di Liga Premier. Namun sebagai ujung tombak, ia sudah memerakannya sejak beberapa tahun lalu. Saat masih bersama Sevilla, pemain berusia 28 tahun ini mampu menorehkan banyak gol. Dalam empat musim di La Liga, Negredo mampu membukukan 71 gol. Hal tersebut akhirnya mampu membuat Negredo dipanggil ke tim nasional Spanyol.

Baginya, laga nanti menjadi ajang pertaruhan. Dengan harga belinya yang senilai 25 juta euro, Negredo dituntut untuk bisa mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Jika tak mampu melakukan hal tersebut, maka dapat dipastikan posisinya akan diambil alih striker lain seperti Edin Dzeko dan Stefan Jovetic.

Sementara Lukaku, jika ia gagal menjadi pahlawan Everton posisi di skuat utama nampaknya akan tetap disegel pemain berusia 20 tahun tersebut. Namun nampaknya seorang Lukaku bisa dengan mudah untuk mempersulit barisan pertahanan lawan yang pada laga nanti diprediksi bakal diisi oleh Zabaleta, Kompany, Nastasic, dan Kolarov.

Jika Lukaku Cs menang, maka mereka akan melonjak hingga ke posisi dua klasemen. Sementara bila Negredo dan kawan-kawan yang menang, maka mereka bisa menggeser posisi Everton dari peringkat empat klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya