Bayern Muenchen Bantai Viktoria Plzen

Dengan kemenangannya ini, Bayern Muenchen untuk sementara masih menempatkan diri di posisi puncak klasemen grup D.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 24 Okt 2013, 03:35 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2013, 03:35 WIB
ribery-roben-131024a.jpg

Bayern Muenchen kembali menunjukkan keperkasaannya. Bermain menghadapi Viktoria Plzen di Stadion Allianz Arena, Kamis (24/10/2013) dinihari WIB, Muenchen berhasil mengamankan kemenangan dengan skor telak 5-0.

Gol pertama Muenchen dicetak di menit 25 lewat eksekusi penalti Franck Ribery. Penalti itu sendiri diberikan karena pemain Viktoria dianggap melakukan pelanggaran terhadap Arjen Robben. Ribery yang jadi algojo melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang. Kiper Matus Kozacik mampu menebak laju bola. Namun sayang, usahanya berakhir sia-sia.

Sebelum gol itu terjadi, Muenchen terlihat sulit menciptakan peluang. Namun usai gol penalti Ribery, tim asuhan Josep Guardiola itu seakan menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Di menit 37, skor berubah menjadi 2-0. Gol kali ini dicetak oleh David Alaba. Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok kanan gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Selepas turun minum, Muenchen kembali menggebrak. Di menit 55, Schweinsteiger menciptakan satu peluang yang masih bisa digagalkan Kozacik. Namun enam menit setelahnya, Ribery sukses membuat skor berubah menjadi 3-0.

Ribery mendapat umpan dari Robben. Gelandang kebangsaan Prancis itu kemudian meliak-liuk mengelabuhi dua bek Viktoria. Tanpa kesulitan, Ribery mengangkat bola yang melewati atas kepala kiper. Dengan mudahnya gol bersarang untuk kali ketiga.

Dua menit kemudian, Schweinsteiger memperbesar keunggulan. Dengan memanfaatkan umpan Mario Goetze, ia melepaskan tembakkan keras ke dalam gawang.

Sang pemberi assist pun tak mau ketinggalan dalam mengukir namanya di papan skor. Saat pertandingan memasuki waktu 90+1, Gotze yang lolos dari jebakan offside sukses mengoyak jala tim tamu.

Dengan kemenangannya ini, Muenchen berarti sudah mengoleksi sembilan poin. Untuk sementara mereka tetap berdiri kokoh di puncak klasemen grup D. Sedangkan Viktoria, kekalahan ini membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen.

Susunan Formasi:
Bayern Muenchen: Neuer; Alaba, Van Buyten, Contento, Rafinha; Lahm (Gotze 63'); Ribery (Mueller 67'), Kroos, Schweinsteiger, Robben; Mandzukic (Pizarro 70')

Viktoria Plzen: Kozacik; Hubnik, Prochazka, Reznik, Cisovsky; Limbersky (Kovarik 75'), Rajtoral, Petrzela (Tecl 86'), Horava, Horvath (Duris 63'); Kolar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya