Villa dan Costa Bikin Atletico Terus Tempel Barcelona

Atletico pun kini meraih 33 poin dari 12 laga yang sudah dilewati. Mereka berhasil menempel Barcelona dengan jarak 1 poin saja.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Nov 2013, 01:39 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 01:39 WIB
atletico-madrid-131104a.jpg
Atletico Madrid masih belum berhenti meneruskan tren kemenangan usai menekuk Athletic Bilbao 2-0 di Vicente Calderon, Senin (4/11/13) dini hari WIB. Dua gol Atletico dicetak dua penyerang mereka David Villa dan Diego Costa.

Atletico pun kini meraih 33 poin dari 12 laga yang sudah dilewati. Mereka berhasil menempel Barcelona dengan jarak 1 poin saja di klasemen sementara La Liga Spanyol.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, bermain di hadapan publiknya sendiri Atletico terlihat begitu bernafsu untuk memenangkan pertandingan. Kendali pun langsung berada di kaki Tiago Mendes cs sejak sepakan awal dimulai.

Peluang bersih pertama datang dari striker kontroversial Diego Costa pada menit ke 22. Lepas dari dua penjagaan dua bek Bilbao, striker Timnas Sapnyol itu gagal memanfaatkan sodoran manis Adrian di mulut gawang. Tendangannya masih melebar di sisi kiri Iraizoz.

11 menit kemudian, gol yang ditunggu datang lewat kaki Villa. Tendangan kerasnya yang mengenai kaki San Jose dan berbelok mengelabui Iraizoz, skor 1-0 untuk Los Rojiblancos.

Di menit  ke-41, Costa menambah keunggulan Atletico Madrid. Dia menyambar bola muntah hasil tendangan sudut dari kiri pertahanan Bilbao. Skor pun berubah 2-0 sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Atletico menurunkan tempo permainan. Namun, mereka tetap mengendalikan permainan. Serangan yang dibangun Bilbao juga lebih menyengat.

Untunglah, Atletico punya bek sekelas Diego Godin dan Filipe Luis. Di menit ke-66, justru Atletico yang berpeluang menambah gol. Menerima umpan cerdik David Villa, tembakan keras Diego Costa masih menerpa mistar gawang. Skor 2-0 pun tak berubah. (Def)

Susunan Pemain

Atletico Madrid:
Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; , Koke,Tiago, Gabi,Adrian/ R Garcia (72); David Villa/ C Rodriguez (83), Diego Costa

Athletic Bilbao:
 Iraizoz; Iraola, Gurpegi, Laporte/Albizua (69), Balenziaga/Erik Moran (37); San Jose, Rico, Benat/Susaeta (54), De Marcos, Muniain;Aduriz

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya