Jacksen Intip Kekuatan Irak Lewat Rekaman Video

Jacksen mengisyaratkan anak-anak asuhnya untuk bermain agar tidak terbebani dengan peluang lolos ke putaran final.

oleh Ulul Azmi diperbarui 18 Nov 2013, 17:04 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2013, 17:04 WIB
jacksen-131024b.jpg
Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago telah mengevaluasi sekaligus mengintip permainan Irak yang akan menjadi lawan dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (19/11/2013) malam WIB.

"Mengenai tim Irak, kami memilik everensi. Saya juga sudah menyaksikan pertandingan kami ketika kalah 0-1 di Irak. Saya juga sudah liat cuplikan pertandingan mereka lawan China dan Arab Saudi," kata pelatih asal Brasil itu di Senayan, Selasa (19/11/2013).

Menurut Jacksen, dari rekaman pertandingan tersebut setidaknya ada pelajaran yang bisa diambil untuk mengetahui gaya permainan lawan. Kendati demikian yang terpenting bagi pelatih berusia 45 tahun itu adalah permainan anak-anak asuhnya.

"Kami bisa mengambil pelajaran dan kesimpulan dari rekaman tersebut. Namun bagi kami sendiri, pemain harus bermain lepas dan lebih kreatif lagi," ucap Jacksen.

Ya, Jacksen mengisyaratkan anak-anak asuhnya untuk bermain agar tidak terbebani dengan peluang lolos ke putaran final. Pasalnya, jika melihat posisi di klasemen sementara Grup C memang berat.

Sekarang ini Indonesia berada di dasar klasemen sementara dengan mengemas 1 poin. Sementara untuk lolos, pasukan Jacksen minimal harus menempati peringkat ke-2. Kini peringkat ke-2 di tempati China yang mengantongi 7 poin. Sementara pimpinan klasemen dipegang oleh Arab Saudi dengan 12 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya