RD Tak Mau Kalah Lagi dari Malaysia

Pada 2011, Indonesia yang dipimpin RD tumbang di tangan Malaysia. Kini, pelatih asal Lampung itu tak ingin hal yang sama terulang.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 19 Des 2013, 11:50 WIB
Diterbitkan 19 Des 2013, 11:50 WIB
rd-2-131219b.jpg
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan memasang target kemenangan sebagai harga mati saat menghadapi Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2013 di Zayyarthiri Stadium, Naypyidaw, Kamis (19/12). Ia tak mau kalah lagi dari Harimau Muda.

Kedua tim pernah bertemu pada babak final di ajang yang sama pada 2011 lalu. Saat itu, Andik Vermansyah dan kawan-kawan yang dilatih RD ditumbangkan lewat babak adu penalti pada duel yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kini, dua tahun berselang, RD dan pasukannya punya kesempatan untuk balas dendam. Kemenangan merupakan harga mati karena target Tim Merah Putih di turnamen ini adalah medali emas.

"Dari segi kualitas, saya melihat ada beberapa pemain yang harus diperhatikan. Tapi dari segi taktik, saya lebih baik konsentrasi pada tim saya saja," ujar RD seperti dilansir Aseanfootball.org.

"Pada laga terakhir melawan Myanmar, kami menunjukkan kalau kami punya kualitas dan itu sangat penting fi semifinal. Saya tidak mau kalah lagi kali ini," ucap mantan pelatih Arema Cronus dan Persija Jakarta tersebut.

Baca Juga:
Pelatih Malaysia: Garuda Ingin Balas Dendam
RD Minta Andik Cs Main Lepas Lawan Malaysia
Malaysia Vs Indonesia: Misi Balas Dendam Garuda Muda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya