Fowler Sejajarkan Suarez dengan Messi dan Ronaldo

Fowler menilai Suarez sama hebatnya dengan bintang Barcelona Lionel Messi dan calon peraih Ballon d'Or Cristiano Ronaldo.

oleh thomas diperbarui 20 Des 2013, 16:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 16:00 WIB
suarez-131220b.jpg
Luis Suarez tampil cemerlang pada musim 2013-2014. Meski sempat absen di pekan-pekan awal akibat menjalani skorsing, pemuda Uruguay itu mampu menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Premier.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu sudah membukukan 17 gol, unggul empat dari bomber Manchester City Sergio Aguero. Ketajaman Suarez membantu Liverpool merangsek ke jajaran papan atas Liga Premier. Saat ini Liverpool menempati posisi kedua dengan cuma tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Kehebatan Suarez musim ini membuatnya kebanjiran pujian. Yang terbaru, legenda Liverpool Robbie Fowler memberikan pujian setinggi langit kepada Suarez. Fowler menilai Suarez sama hebatnya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Messi dan Ronaldo merupakan pemain yang luar biasa tapi dengan segala kejujuran, saya tidak akan malu mengatakan nama Suarez dengan nafas yang sama seperti kedua pemain itu. Performanya fenomenal. Saat ini Suarez pastinya berada di level yang sama," ucap Fowler kepada The London Evening Standard Jumat (20/12/2013).

Saat ini Liverpool sedang berusaha memberikan kontrak baru untuk Suarez. The Reds tidak keberatan menaikkan gaji Suarez sehingga sang pemain menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di Liga Premier. Langkah ini diipuji Fowler.

"Tambahan tiga atau empat tahun kontrak bagi Suarez menunjukkan bahwa klub ingin mengamankannya dan bertujuan agar mencapai empat besar," ujar Fowler menegaskan. (Vin)

Baca Juga:
RD: Indonesia Beruntung dalam Adu Penalti
Falcao Sulit Didatangkan, Chelsea Bidik Higuain
Milito Terancam Absen di Derby Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya