Defoe Sepakat Bergabung dengan Klub MLS

Sang pemain baru akan tiba di Toronto pada 28 Februari mendatang.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 10 Jan 2014, 21:32 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2014, 21:32 WIB
jermain-defoe-131025b.jpg
Tottenham Hotspur akhirnya bersedia melepas Jermain Defoe. Striker berusia 31 tahun itu dijual Tottenham ke klub asal Major League Soccer (MLS), Toronto FC.

Defoe sudah lama diinginkan oleh Toronto. Namun Tottenham baru bersedia menjualnya di bursa transfer musim dingin ini. Oleh klub berjuluk The Lily Whites tersebut, Defoe dilepas dengan harga 6 juta pound atau setara Rp 118 miliar.

"Ini adalah kesempatan besar bagi Jermain dan ia merasa bahwa itu hal yang ingin dikejarnya," ucap manajer Tottenham, Tim Sherwood yang dilansir di situs resmi klub.

Defoe sendiri mengaku senang bisa pindah ke Toronto. Namun dirinya tak akan melupakan para suporter Tottenham yang sejak beberapa musim terakhir selalu mendukungnya.

"Saya memiliki waktu yang fantastis di sini dan para fans selalu luar biasa untuk saya. Saya bersyukur atas kesempatan ini dan saya akan bermain di MLS sampai usia 35 tahun," ungkap Defoe.

Kendati demikian, Defoe baru akan bergabung dengan Toronto pada 28 Februari mendatang. Sebelum hijrah ke Amerika, sang pemain diizinkan untuk tetap tinggal bersama skuat Tottenham. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya