Messi Pimpin Rombongan Barca Hadiri Gala Ballon d`Or

Selain Messi, Neymar, dan Alves serta 5 direktur klub akan menghadiri pengumuman peraih gelar FIFA Ballon d'Or 2013 di Zurich.

oleh a.yani diperbarui 13 Jan 2014, 18:29 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2014, 18:29 WIB
lionel-messi-131220c.jpg
Peraih gelar FIFA Ballon d'Or 2013 akan diumumkan di markas FIFA di Zurich, Swiss, Senin (13/1/2014) malam waktu setempat. Ada tiga kandidat utama peraih gelar pemain terbaik dunia. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Franck Ribery.

Salah satu kandidat, Messi, rencananya akan menghadiri acara tersebut. Bahkan, pemenang Ballon d`Or tahun lalu ini,  memimpin delegasi Barca yang akan melakukan perjalanan ke Zurich. Seperti dilansir Marca, rombongan Barca itu, termasuk di antaranya Neymar, Alves, Xavi, Iniesta , serta 5 direktur klub dan Sporting Director, Andoni Zubizarreta .

Sementara, representasi kelembagaan yang akan berangkat ke Zurich dipimpin oleh Presiden klub, Sandro Rosell. Wakil Direktur Olahraga, Josep Maria Bartomeu juga direncanakan akan menghadiri acara tersebut bersama Direktur Pelatihan Football, Jordi Mestre, dan Manel Arroyo, serta Direktur Ekonomi dan Kawasan Strategis.

Messi akan bersaing dengan Ribery dan Ronaldo untuk meraih penghargaan kelimanya berturut-turut. Sementara rekannya, Neymar, untuk ketiga kalinya terpilih sebagai kandidat peraih penghargaan gol terbaik atau yang dikenal sebagai Puskas Award.  Pada edisi kali ini, gol Neymar yang terpilih ialah gol pembuka Brasil kala melawan Jepang di babak grup Piala Konfederasi 2013.

Sebelumnya, dilaporkan di Zurich, sudah disiapkan segala sesuatunya untuk menyambut pesta para pemain bola sejagat ini. Itu termasuk susunan tempat duduk para kandidat yang akan menghadiri acara tersebut.

Dan ternyata, Ronaldo hanya dipisahkan satu bangku saja dari Messi di gala Ballon d'Or. Sedangkan Ribery bukan duduk diantara dua bintang tersebut. Seperti dilansir 101greatgoals, jarak kedua bintang yang selalu dibanding-bandingkan itu sangat dekat. Hanya satu kursi saja yang memisahkan mereka.


Baca Juga:
Ballon d'or 2013, Akankah Messi Lagi dan Lagi?
Dapat Dukungan Legenda, Ronaldo Sabet Ballon d'Or Tahun ini?
Ribery si Jenderal Lapangan Tengah yang Siap Jegal CR7 & Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya