Beberapa Bintang Dunia Tak Pilih CR7 di Urutan Pertama

Lloris dan Lahm sendiri menyoblos Ribery. Sementara Van Persie menjatuhkan pilihan pada kompatriotnya Arjen Robben.

oleh thomas diperbarui 14 Jan 2014, 09:10 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2014, 09:10 WIB
ballon-d-or-140114b.jpg
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013 sehingga berhak meraih FIFA Ballon d'Or. Pemuda Portugal itu menyisihkan Lionel Messi (Barcelona) dan Franck Ribery (Bayern Muenchen).

Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2013 berdasarkan pilihan kapten dan pelatih tim nasional negara anggota FIFA serta beberapa jurnalis pilihan France Football.

Setelah munculnya nama Ronaldo sebagai pemenang, yang ditunggu-tunggu para pecinta sepakbola adalah pilihan sejumlah pemain bintang yang memang berhak memberikan suara karena menjabat sebagai kapten timnas negaranya.

Kapten timnas Brasil Thiago Silva menempatkan Messi di urutan pertama pilihannya. Selanjutnya, Silva menjatuhkan pilihan kepada rekan setimnya di Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, disusul Ronaldo di tempat ketiga.

Sedangkan kapten Inggris Steven Gerrard lebih memilih Ronaldo ketimbang teman setimnya di Liverpool, Luis Suarez.

Adapun Gianluigi Buffon (Italia), Hugo Lloris (Prancis), Philipp Lahm (Jerman) dan Robin van Persie (Belanda) memutuskan memberikan suaranya kepada koleganya baik di level tim nasional maupun klub.

Buffon memilih rekan setim di Juventus dan timnas Italia, Andrea Pirlo, dipilihan pertama. Buffon menempatkan kiper Real Madrid Iker Casillas di urutan kedua. Sedangkan Ronaldo ada di posisi ketiga pilihan Buffon.

Lloris dan Lahm sendiri menyoblos Ribery. Sementara Van Persie menjatuhkan pilihan pada kompatriotnya Arjen Robben.

Baca Juga:
Kisah Ronaldo: Sempat Bermasalah dengan Jantung Hingga Gurunya
Boaz Pilih Messi, Jacksen Berikan Suara untuk Ronaldo
Kisah Ronaldo: Bocah Tengil yang Buat Fergie Jatuh Hati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya