Greysia/Nitya Singkirkan Unggulan Ketujuh

Ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih tiket ke babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2014.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Jan 2014, 23:31 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2014, 23:31 WIB
greysia-polii-nitya-krishinda-140115c.jp
Sempat tampil mengkhawatirkan di game pertama, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya merebut kemenangan atas unggulan ketujuh dari Korea Jang Ye Na/Kim So Young. Tiket babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2014 pun diraih ganda putri Indonesia itu usai menang 5-21, 21-18, dan 21-12.

"Greysia/Nitya masih terbawa pola permainan di Korea Open Super Series lalu yang menggunakan bola berat. Di game kedua, mereka baru menerapkan permainan yang benar dengan menambah kecepatan dan lebih berani menyerang," kata Bambang Supriyanto, pelatih yang mendampingi Greysia/Nitya selama pertandingan di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (15/1/2014), seperti dikutip Badminton Indonesia.

Di game pertama, Greysia/Nitya belum menemukan cara jitu meredam perlawanan pasangan peringkat tujuh dunia itu. Maklum, ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Kami banyak diserang di game pertama. Kami cenderung hanya meladeni pukulan-pukulan lawan dan tidak siap mau seperti apa selanjutnya. Selain itu, kami juga kesulitan untuk mempercepat tempo permainan," ucap Nitya.

"Belajar dari kesalahan game pertama, kami lebih siap di game kedua. Kami lebih banyak mengatur lawan dan tidak mau terbawa irama permainan yang mereka terapkan. Di pertandingan tadi, kami juga tidak bisa lengah sedikit karena lawan bisa langsung menyusul perolehan poin," tambah Greysia.

Lewat kemenangan ini, Greysia/Nitya menyusul langkah tiga ganda putri Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu melaju ke babak kedua, yaitu Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, dan Vita Marissa/Variella Aprilsasi.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya