Tim Sherwood Samakan Striker City Dengan Alan Shearer

oleh Arry Anggadha diperbarui 29 Jan 2014, 21:44 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2014, 21:44 WIB
alvaroo-140129c.jpg
Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Premier, Kamis (30/1/2014) dinihari nanti. Hotspur memiliki kesempatan untuk membalas dendam kekalahan telak 0-6 dari City.

Sebelum laga dimulai, Manajer Hotspur Tim Sherwood mengirimkan perang urat saraf terhadap calon lawannya itu. Sherwood memuji habis-habisan striker City, Alvaro Negredo.

Sherwood menyebutkan Negredo memiliki kesamaan dengan mantan rekan setimnya kala membela Blackburn Rovers, Alan Shearer. Keduanya dinilai selalu mencetak gol dengan cara apapun.

"Mereka juga mampu mengontrol bola dengan baik. Negredo sangat mirip dengan Shearer," sebut Sherwood pada Sky Sports.

Shearer adalah legenda Inggris yang sukses membawa Blackburn menjuarai liga inggris pada musim 1994-1995. Ia juga terpilih menjadi pemain terbaik Inggris pada musim 1995-1996 dan menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala Eropa 1996. Sedangkan Negredo, saat ini telah menyumbangkan 23 gol untuk City dalam 33 pertandingan.

Namun, menurut Sherwood, kehebatan Negredo itu tak lepas dari dukungan rekan-rekannya. "Di balik kesuksesan Negredo mencetak gol, ada sosok yang mensupportnya seperti Aguero, Navas, dan David Silva," ucapnya.

Tim Sherwood menambahkan, dirinya menyadari atas kekuatan Manchester City. Untuk itu ia menyiapkan timnya untuk dapat mencuri gol dan bertahan sekuat mungkin. "SSiapapun yang berhasil menggeser posisi Manchester City, mereka dapat menjadi juara di liga," tutup dia. (Ary)

Baca Juga:
ManCity Jadi Mimpi Buruk untuk Tottenham
Mourinho Berharap City Kembali Tumbangkan Hotspur
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Bola Malam Nanti
Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam
Mahasiswi Cantik Ungkap Bintang Muda MU Pelit saat Kencan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya