Ribas dan Bale akan Beradu Kreatif di Santiago Bernabeu

Dua klub memasang pemain kuncinya dalam laga nanti. Don Carletto menyiapkan Gareth Bale, sedangkan Simeone menyiapkan Diego Ribas.

oleh antonius diperbarui 05 Feb 2014, 18:45 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2014, 18:45 WIB
diego-ribas-140205c.jpg
Real Madrid akan menjamu Atletico dalam laga leg pertama semifinal Copa Del Rey di  Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis (6/2/2014) dinihari WIB. Duel sesama klub asal Madrid ini diperkirakan akan berlangsung menarik.

Hal ini dikarenakan kedua klub sedang berada dalam performa terbaik. Saat ini, Atletico berada di puncak klasemen sementara La Liga musim ini dengan 57 poin unggul tiga angka dari Los Blancos yang masih terpaku di tempat ketiga.

Belum lagi, anak asuh Diego Simeone pernah mengalahkan Madrid di final Copa del Rey musim lalu dengan skor 2-1. Kenyataan pahit itu seakan tak ingin diulang Madrid dalam laga nanti.

Pasalnya, musim ini skuat asuhan Carlo Ancelloti tidak ingin gagal untuk kedua kalinya di tangan, Atletico. Sergio Ramos cs pastinya akan memanfaatkan segala peluang untuk mencuri angka di Bernabeu.

Seperti dikutip Marca, Rabu (5/2/2014) dua klub memasang pemain kuncinya dalam laga nanti. Don Carletto menyiapkan Gareth Bale, sedangkan Simeone menyiapkan Diego Ribas.

Dua pemain ini memang belum berkontribusi banyak bagi klub kota Madrid ini. Namun pengalaman dan kemampuan mereka dipastikan akan memberi warna pada jalannya pertandingan.

Bale yang baru saja didatangkan dari Tottenham Hotspur ini sudah mencetak delapan gol dari penampilannya bersama Los Blancos. Ia juga menjadi pemain termahal dunia pada 2013-2014 dengan nilai transfer 91 juta pounds.

Sementara itu, Diego Ribas adalah salah satu nama yang akan mengisi lini tengah Los Colchoneros. Pemain berusia 28 tahun ini didatangkan oleh Atletico Madrid dari Wolfsburg dengan status pinjaman. Namun dia gagal bersinar bersama Los Rojiblancos ketika itu.

Baik Bale dan Diego sama-sama memiliki akurasi dan kekuatan tendangan yang baik. Keduanya juga seringkali naik ke barisan penyerangan untuk mencetak gol.

Selain itu, keduanya dapat mengeksekusi bola mati dan sudah sering mencetak gol melalui tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh. Bedanya, Bale terkenal dengan kekuatan kaki kirinya, sedangkan Ribas terkenal dengan akurasi kaki kanannya.

Jadi menarik ditunggu siapa yang menjadi penentu kemenangan bagi timnya masing-masing. Apakah Diego ataukah Bale yang membawa kemenangan bagi timnya? (Jef)

Baca Juga:

Kurang Tajam di Depan, Persib Masih Buru `Juru Gedor`
Juve Lanjutkan Perburuan Bintang MU Musim Depan
Nih! Pemain Bintang yang Harusnya Didatangkan MU
Madrid dan Barca Ganggu Usaha MU Gaet `The Next CR7`Jual Bintangnya ke Inter, Presiden Lazio Diancam Dibunuh

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya