Bek City Ini Pernah Rayu Messi Untuk Pindah

Zabaleta dan Messi membawa Argentina juara Piala Dunia U-20 tahun 2005.

oleh antonius diperbarui 16 Feb 2014, 13:10 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2014, 13:10 WIB
messi-pablo-140216b.jpg
Pablo Zabaleta membuka rahasia kecilnya tentang Lionel Messi. Ia mengaku pernah membujuk Lionel Messi bergabung ke Manchester City tahun 2008 lalu. Menariknya pemain asal Argentina itu menyatakannya jelang laga 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2014) dini hari mendatang.

"Tiga bulan setelah saya bergabung dengan City, saya pergi ke Barcelona untuk berlibur. Saya pergi ke rumahnya dan berbicara tentang pemilik baru City yang punya uang berlimpah," kata Zabaleta mengungkapkan. "Sepanjang hari kami membicarakan klub baru saya, City," katanya antusias seperti dikutip Daily Mail.

Zabaleta dan Messi memang punya hubungan yang dekat. Mereka pernah bersama-sama membela tim nasional Argentina U-20 dan menjuarai Piala Dunia U-20 di tahun 2005. Mereka pun tinggal sekota saat berkarier di Spanyol, meski Zabaleta membela Espanyol dan Messi membela Barcelona.

"Kadang kita melihat seseorang yang belum menjadi apa-apa, kemudian ia berubah dan memenangkan segalanya, namun ia tetaplah pribadi yang sama, sifatnya tidak berubah, ini suatu hal yang patut kita apresiasi," kata Zabaleta.

Tak dimungkiri Zabaleta ingin Messi juga bisa memperkuat City seperti dirinya. "Kini City memiliki reputasi yang baik, kami selalu berusaha memenangkan trofi. Setiap pemain hebat pasti ingin bermain di Liga Inggris."






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya