Ketua Umum Persikota Didesak Mundur

Dalam orasinya, puluhan suporter itu membentangkan spanduk bertuliskan 'Turunkan Hendra Suhada sebagai Ketua Umum Persikota'

oleh rejdo diperbarui 18 Feb 2014, 19:50 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2014, 19:50 WIB
persikota-140218c.jpg
Pendukung Persikota Tangerang atau Benteng Mania (Bet-Men) menggelar aksi demo di Kantor Pengurus Persikota yang terletak di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Selasa (18/2/2014). Mereka menuntut Ketua Umum Persikota, Hendra Suhada mundur dari jabatannya.

Dalam orasinya, puluhan suporter itu membentangkan spanduk bertuliskan 'Turunkan Hendra Suhada sebagai Ketua Umum Persikota' serta menyegel kantor pengurus. Desakan itu muncul setelah Bet-Men menggelar rapat bersama 13 Koordinator Wilayah (Korwil).

Koordinator Lapangan (Korlap) suporter Persikota, Yosua Eka menilai, Hendra dianggap sudah tidak bisa membawa Persikota ke arah yang lebih baik. Selama tiga tahun masa kepengurusan, pihaknya melihat tidak ada perkembangan signifikan. Hendra tampak kesulitan mencari sponsor untuk menghidupi Persikota.

"Kami sudah membicarakan masalah ini dengan seluruh Korwil Bet-Men. Hasilnya, kami menilai Hendra sudah tidak kompeten mengurus Persikota." kata Yosua.

Sebaliknya, kepengurusan terlihat vakum.Hingga  Persikota terancam terdegradasi ke Divisi I setelah musim lalu bermain di kompetisi Divisi Utama PT LPIS. "Dia sudah tidak sanggup menangani Persikota. Harga mati, Ketum Persikota harus diganti dari kepengurusan," kata Yosua.

Yosua melanjutkan,  di bawah kendali Hendra, Persikota semakin kesulitan mendanai Persikota. Dia mencontohkan, sepanjang sejarah klub, baru musim lalu Persikota melakukan WO di laga tandan dan bermain dengan 10 orang di partai kandang. "Buat kami fans Persikota, cerita itu memalukan," ketusnya.

Menurut dia, jika Hendra sudah tidak bisa mengurus Persikota, sebaiknya tim Kuning Biru itu dikembalikan ke Walikota. "Jika tidak sanggup serahkan lagi Persikota kepada Walikota. Masih banyak orang berkualitas yang bisa menangani Persikota." (Rej)

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Pertandingan Sepakbola Nanti MalamInvestigasi Kecelakaan Schumacher Dihentikan, Ini AlasannyaMartino Sesalkan Duel ManCity Kontra Barcelona Digelar Lebih DiniThe Jak Dilarang ke Bandung, Persib Imbau Bobotoh SportifLawan City, Messi Siapkan Sepatu Pelangi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya