Tahu Raksasa di Festival Budaya Cina Ini Pecahkan Rekor Dunia

Tahu yang dibuat secara bersama-sama ini memecahkan rekor dunia sebagai tahu terbesar di dunia

oleh Sulung Lahitani diperbarui 18 Sep 2015, 20:30 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 20:30 WIB
Tahu Raksasa di Festival Budaya Cina Ini Pecahkan Rekor Dunia
Tahu yang dibuat secara bersama-sama ini memecahkan rekor dunia sebagai tahu terbesar di dunia

Citizen6, Jakarta Seorang juru masak di Huainan, Cina tengah memecahkan tahu terbesar di dunia. Tahu ini memiliki tinggi sepinggang orang dewasa dengan panjang dan lebar mencapai 12 kaki. Chef tersebut tentunya tak bekerja sendirian. Ia dibantu 50 orang yang bekerja tujuh jam untuk membuat tahu raksasa tersebut.

Nyatanya, tahu tersebut memang memecahkan rekor dunia dan masuk dalam Guinness World Records. Setelah diverifikasi oleh pihak Guinness World Records, tahu tersebut lalu dipotong-potong dan dibagikan ke warga yang hadir.

- 

Festival itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara budaya merayakan tahu. Semua pengunjung bisa menikmati berbagai jenis makanan yang terbuat dari tahu dengan berbagai macam jenis. Dari tahu sutra, hingga tahu kuning.

Tahu yang terbuat dari kedelai sesungguhnya sangat baik dikonsumsi karena mengandung protein nabati. Di Cina sendiri, tahu memang menjadi bahan baku yang sering digunakan dalam masakan Cina. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya