6 Taman Bunga Terindah di Indonesia Tak Kalah dari Luar Negeri

Keindahan taman bunga-taman bunga asli Indonesia ini tak kalah dari taman bunga yang ada di luar negeri. Apa saja?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 19 Agu 2016, 17:43 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2016, 17:43 WIB
6 Taman Bunga Terindah di Indonesia Tak Kalah dari Luar Negeri
Keindahan taman bunga-taman bunga asli Indonesia ini tak kalah dari taman bunga yang ada di luar negeri. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Dengan beragam bunga yang tumbuh baik secara liar ataupun dengan cara budidaya, beberapa tempat taman bunga berikut ini begitu indah dan menakjubkan. Hamparan bunga serta warna-warni bunga yang ada di taman tersebut, membuat keindahannya tak kalah hebat dari taman Kekeuhof di Belanda.

1. Kebun Bunga Gemitir Bali

Terakhir taman bunga yang indah di Indonesia ada di pulau dewata Bali. Sebagai tempat yang sudah dikenal dunia sejak dulu, ternyata bali tak hanya terkenal karena pantainya saja, ada tempat lain yang tak kalah keren dari pantai bali yang jadi primadona dunia. Salah satunya adalah Kebun Bunga Gemitir.

Bunga yang di luar negeri disebut calendula atau marigold ini luas dibudidayakan di Bali. Kamu bisa mengunjungi salah satu ladang gemitir yang berderet di sepanjang jalan raya antara Bedugul dan Kintamani. Ladang bunga gemitir kuning ini akan menjadikan foto-fotomu lebih cantik. Asyiknya, kamu bisa mengunjungi tempat tersebut secara cuma-cuma. Tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

2. Kampung Bunga Tomohon Sulawesi Utawa

Sedikit maju ke Timur Indonesia tepatnya di provinsi Sulawesi Utara ada tempat indah dengan sejuta bunga di dalamnya. Tempat bernama Kampung Bunga Tomohon ini telah menjadi salah satu tempat wisata yang tak pernah sepi di kunjungi di Sulawesi Utara. Di taman tersebut ada banyak jenis bunga dan juga sering diadakan festival bunga tahunan yang bertaraf internasional yakni Tomohon Intenational Flowers Festival.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya