Gambar Badai Mattew yang Terlacak Satelit Mirip Gorila Harambe

Fans Harambe mengait-ngaitkan bentuk badai yang akan menyapu pesisir timur Amerika Serikat itu sebagai bentuk balas dendam.

oleh Azwar Anas diperbarui 07 Okt 2016, 10:30 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2016, 10:30 WIB
Ini Alasan Gorilla Langka 'harambe' Ditembak Mati, Bukan Dibius
Harambe, gorila jantan di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio, AS ditembak mati 10 menit setelah seorang balita jatuh ke dalam kandangnya.

Liputan6.com, Jakarta Beredar gambar badai Matthew yang mengancam Amerika Serikat menyerupai Harambe, gorila yang tewas ditembak di Kebun Binatang saat menyandera bayi pada Mei lalu. Gambar badai itu terlacak satelit di negara bagian Florida, Carolina Selatan.

Dilansir Mirror.co.uk, gambar itu diunggah pengguna internet bernama Jack Osbourne. Para fans Harambe kemudian mengait-ngaitkan bentuk badai yang akan menyapu pesisir timur Amerika Serikat itu sebagai bentuk balas dendam gorila Harambe.

Badai Matthew

"Citra satelit badai Matthew yang akan menghancurkan Amerika ini mirip profil hewan," tulis Osbourne. Pria 30 tahun itu juga memberi judul unggahannya itu dengan kalimat yang meyakinkan, "Dia telah kembali."

Pemerintah negara bagian Florida telah mengeluarkan pernyataan darurat menyambut datangnya badai Matthew. Sebanyak 1 juta orang telah diimbau untuk segera mengungsi hingga 160 km dari pantai.

Badai itu, sebelumnya telah menyapu Haiti dan Republik Dominika. Badai disertai angin berkecepatan 232 km per jam itu, menewaskan sedikitnya lima orang di Haiti dan kini tengah menuju Amerika Serikat.

Sementara itu, para fans Harambe percaya bahwa gambar yang ditunjukkan satelit ada kaitannya dengan upaya balas dendam gorila Harambe. Citra satelit menunjukkan bentuk wajah disertai gigi dan mata berwarna merah yang mirip dengan sosok gorila.

Kematian Harambe memang menyebabkan kegemparan di kalangan pencinta satwa. Mereka menyayangkan tindakan petugas yang memilih menembak mati ketimbang membiusnya. Padahal Harambe adalah jenis gorila langka dari dataran rendah.

(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya