UPH Festival 2020 Sambut Mahasiswa Baru Secara Online

Meski di tengah pandemi, tidak membuat Universitas Pelita Harapan (UPH) berhenti terkoneksi dengan mahasiswa baru.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 19 Agu 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2020, 15:00 WIB
UPH 2020
UPH 2020

Liputan6.com, Jakarta - Langkah pemerintah membuat kebijakan social distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain menjadi hal paling penting dilakukan dalam situasi pandemi Corona atau Covid-19.

Untuk itu, hingga kini sekolah dan universitas di Indonesia, menghentikan proses belajar-mengajar tatap muka. Sebagai gantinya, siswa akan belajar di rumah secara online.

Meski di tengah pandemi, tidak membuat Universitas Pelita Harapan (UPH) berhenti terkoneksi dengan mahasiswa baru. Menyambut Tahun Akademik Baru 2020/2021, UPH kembali menyambut mahasiswa baru dalam UPH Festival 2020 bertema ‘Grow and Go’, yang berlangsung dua hari, pada 18-19 Agustus 2020.

Dengan mengutamakan kesehatan dan keamanan, acara ini diselenggarakan secara online dengan beragam program kreatif dan inspiratif yang dihadirkan oleh UPH untuk tetap memberikan semangat kepada mahasiswa baru.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Menghadirkan Tokoh-Tokoh di Indonesia

UPH Festival juga turut menghadirkan tokoh-tokoh penting di Indonesia, dalam program Distinguished Guest Speakers (DGS), di antaranya Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dan Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad. (K) - Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Dikarenakan situasi pandemi yang tidak mengijinkan untuk menghadirkan ribuan mahasiswa baru secara langsung dan demi mengutamakan kesehatan mahasiswa baru dan staf, maka UPH Festival tahun ini menggunakan platform Zoom untuk melakukan sesi penyambutan.

Dengan beragam materi video dan  infografis yang menarik, UPH mengupayakan untuk menghadirkan acara penyambutan secara online yang bermanfaat, menarik, dan interaktif.  

 


Harapan untuk Mahasiswa Baru

Sejalan dengan tema Grow and Go, Rektor UPH Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., berharap agar mahasiswa baru dapat bertumbuh (grow) baik dalam pengetahuan, iman, dan karakter selama masa studi di UPH. Sehingga setelah lulus nanti siap diutus (go) oleh Tuhan menjadi pemimpin masa depan dan menjadi berkat bagi masyarakat.

Melalui UPH Festival 2020 ini, mahasiswa baru juga dijelaskan mengenai regulasi dan peraturan yang harus ditaati para mahasiswa selama menjalani masa studi di UPH, antara lain seperti aturan dresscode, tata krama, etika menghubungi dosen, etika bersosial media, dan lainnya.

Peraturan-peraturan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk GROW (Grow better together, Responsible, Obey the rules, and Wise).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya