Binus Business School Masuk Top 250 QS Global MBA Rankings 2022

Quacquarelli Symonds (QS) mengeluarkan rilis resmi hasil pemeringkatan QS MBA Global Rankings tahun 2022 pada Kamis, 9 September 2021.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Sep 2021, 00:27 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2021, 18:06 WIB
Program Studi Akutansi Binus Raih Akreditasi Internasional
Program International Accounting & Finance, Binus University adalah program akutansi pertama di Indonesia yang menerima akreditasi EFMD

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya dalam sejarah 40 tahun Binus University, Binus Business School melesat ke Top 250 QS Global MBA Rankings 2022. 

Quacquarelli Symonds (QS) mengeluarkan rilis resmi hasil pemeringkatan QS MBA Global Rankings tahun 2022 pada Kamis, 9 September 2021.

Walaupun ini kali pertama program studi Magister Manajemen Binus University Business School (Binus Business School) berpartisipasi dalam program pemeringkatan skala internasional, hasil yang dicapai sungguh membanggakan.

Setiap tahun Quacquarelli Symonds rutin menyelenggarakan program QS World University Rankings (WUR), termasuk program QS Global MBA Rankings 2022. Untuk tahun ini saja, tercatat ratusan program studi MBA dari 45 negara masuk dalam daftar pendek tersebut.

Pencapaian membanggakan tersebut menjadi salah satu milestone penting sepanjang sejarah Binus University, terutama dalam penyelenggaraan pendidikan manajemen dan kewirausahaan di Indonesia.

“BINUS Business School telah mengantongi akreditasi internasional yang dirilis Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Hal itu mendorong kami terus berinovasi dalam upaya mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan sukses, baik sebagai pengusaha maupun profesional,” ucap direktur Binus Business School, Dezie Leonarda Warganegara, dalam keterangan persnya, Sabtu (25/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Indonesia menempatkan 2 perguruan tinggi unggulan versi QS Global MBA Rankings 2022

Menilik hasil yang dirilis baru-baru ini, program studi Magister Manajemen Binus Business School mampu melesat ke peringkat 201-250. Secara global, Binus Business School duduk di posisi 70% teratas dunia dan 75% tertinggi se-Asia.

Sebagai informasi, Universitas Gadjah Mada (UGM) juga masuk dalam kelompok peringkat yang sama. Artinya, Indonesia menempatkan dua perguruan tinggi unggulan dengan program studi MBA terbaik dunia versi QS Global MBA Rankings 2022. Prestasi itu membuat Binus Business School layak diperhitungkan sebagai program studi MBA kelas dunia.

 


Aspek utama penilaian pemeringkatan

Terdapat lima indikator yang menjadi penilaian utama dalam metodologi pemeringkatan QS Global MBA Rankings 2022, yaitu Class and Faculty Diversity, Return on Investment, Employability, Entrepreneurship and Alumni Outcome dan yang terakhir Thought Leadership.

“Pencapaian ini bukan hanya jadi kebanggaan, tetapi juga sebagai wujud penghargaan terhadap program studi magister manajemen dan komunitas akademis Binus University. Apalagi, seluruh sivitas akademika Binus Business School dan Binus University terlibat penuh dalam persiapan penilaian ini,” ucap Dekan Binus Business School Master’s Program, Rini Setiowati.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya