Rekomendasi 5 Drakor Genre Romance Comedy, Bisa Bikin Baper dan Terhibur!

Menonton drama Korea atau biasa disebut drakor menjadi salah satu aktivitas paling populer saat ini. Penikmat drakor di Indonesia terus meningkat dan tak lagi memandang usia.

oleh Gilar Ramdhani pada 17 Des 2022, 14:22 WIB
Diperbarui 16 Des 2022, 02:39 WIB
Ilustrasi menonton drama korea
Ilustrasi menonton drama korea. (Shutterstock/Hananeko_Studio)

Liputan6.com, Jakarta Menonton drama Korea atau biasa disebut drakor menjadi salah satu aktivitas paling populer saat ini. Penikmat drakor di Indonesia terus meningkat dan tak lagi memandang usia dari remaja hingga dewasa. Alur cerita yang unik serta pemain yang mempesona membuat masyarakat kita sangat tertarik untuk menontonnya.

Dari berbagai genre, romance comedy adalah salah satu genre yang sangat diminati di kalangan anak muda. Mulai dari kisah percintaan di tempat kerja, cinta di masa sekolah, hingga kisah cinta pertama. 

Genre ini diminati karena adanya unsur romansa sekaligus komedi. Jadi di saat yang bersamaan, penonton bisa merasa kesengsem sekaligus tertawa ngakak dengan alur cerita. Bagi kamu pecinta drama romantis-komedi, berikut ini 5 rekomendasi drakor yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri saat menontonnya.

1. Our Beloved Summer

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

K-Drama Our Beloved Summer.
K-Drama Our Beloved Summer (Soompi.com).

Our Beloved Summer sempat mencuri perhatian pada akhir tahun 2021. Drama ini menceritakan tentang sepasang mantan kekasih yang bertemu kembali setelah 5 tahun putus. Mereka akhirnya dipertemukan lagi untuk membuat sequel dokumenter setelah viral di media sosial. Dokumenter tersebut dibuat saat mereka duduk di bangku SMA yang menceritakan dua siswa dengan prestasi yang berbeda. 

Drama ini diperankan oleh Choi Woo Shik (Choi Woong) dan Kim Da Mi (Kook Yeon Su) sebagai tokoh utama. Walaupun ceritanya terkesan klise, tapi drama ini dijamin bikin baper dan tidak membosankan. 

2. True Beauty (2020)

True Beauty. (tvN via Soompi)
True Beauty. (tvN via Soompi)

Drama yang rilis tahun 2020 ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young) yang bertransformasi menjadi gadis cantik dan populer di sekolahnya karena keahliannya menggunakan makeup. Dia Bertemu Lee Su Ho (Cha Eun Woo), siswa populer lalu saling jatuh cinta. Tak hanya berkisah tentang cinta pada masa remaja, drama ini juga menyuarakan anti bullying.


3. A Business Proposal (2022)

Business Proposal. (Instagram/ sbsdrama.official)
Business Proposal. (Instagram/ sbsdrama.official)

Rekomendasi selanjutnya adalah drama A Business Proposal. Diperankan oleh Kim Se-Jeong (Shin Ha-RI) dan Ahn Hyo-Seop (Kang Tae Moo), drama ini mengisahkan tentang karyawan yaitu Shin Ha-Ri yang dikenal sebagai karyawan berprestasi di perusahaan makanan. 

Ia harus menggantikan kencan buta sahabatnya dengan seorang pria bernama Kang Tae Moo, yang setelah diketahui ternyata adalah bosnya sendiri. Drama ini juga sempat menjadi sorotan karena chemistry kedua pemeran utama yang bikin baper para penonton. 

4. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Hometown Cha-Cha-Cha. (tvN via Instagram/ tvn_drama)
Hometown Cha-Cha-Cha. (tvN via Instagram/ tvn_drama)

Drama yang satu ini juga sempat viral pada 2021. Alur cerita yang ringan dan kisah yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari membuat penonton tertarik untuk mengikuti series ini. 

Hometown Cha-Cha-Cha menceritakan tentang seorang  dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang pindah ke Desa Gongjin yang terletak di tepi laut.  Di sana ia bertemu dengan seorang pria serabutan serba bisa bernama Hong Doo Sik (Kim Seon Ho).

Sama seperti Our Beloved Summer, drama ini memang klise namun bisa membawa penonton hanyut dalam alur cerita di dalamnya. Hometown Cha-Cha-Cha juga bisa dijadikan drama healing  karena menyinggung isu kesehatan mental.

5. Crash Landing On You (2019)

Crash Landing on You (tvN/ Soompi)
Crash Landing on You (tvN/ Soompi)

Rekomendasi terakhir adalah drama Crash Landing On You. Dengan alur cerita yang unik, drama ini sempat menjadi drama dengan rating tertinggi yaitu sebesar 21,6 persen.

Dibintangi oleh Son Ye Jin (Yoon Se-Ri)  dan Hyun Bin (Ri Jeong Hyeok), Crash Landing On You mengisahkan tentang perjalanan cinta Yoon Se-Ri dan Ri Jeong Hyeok karena kecelakaan paragliding. Se-Ri tidak sengaja terdampar di Korea Utara dan diselamatkan Jeong Hyeok yang merupakan tentara Korea Utara.

Kapten Ri harus menyembunyikan identitas Se-Ri agar ia bisa selamat keluar dari Korea Utara tanpa terluka. Drama ini membuat penonton terbawa perasaan dengan cerita romantis dan juga terhibur dengan adegan-adegan lucu para pemeran pendukung. 

Itu dia 5 rekomendasi drama Korea Romantis-Komedi yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri saat menonton. Kamu tertarik untuk nonton yang mana?

 

Penulis: Kadek Argyanti Paramahita

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya