10 Tahun Nanti, 9 Hal Ini dalam Hidup Tidak Akan Kamu Pedulikan Lagi

Seiring bertambahnya usia, prioritas kita berubah. Akibatnya, ada banyak hal yang mungkin kita khawatirkan pada saat ini yang mungkin tidak memiliki tingkat kepentingan yang sama bagi kita di masa depan.

oleh Ine Vania Putri diperbarui 27 Des 2022, 20:03 WIB
Diterbitkan 27 Des 2022, 20:03 WIB
Ilustrasi masa depan
Ilustrasi masa depan. (Photo by Helena Lopes on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, prioritas kita berubah. Akibatnya, ada banyak hal yang mungkin kita khawatirkan pada saat ini yang mungkin tidak memiliki tingkat kepentingan yang sama bagi kita di masa depan.

Apa saja hal tersebut? Melansir Growth Lodge Selasa (27/12/2022) berikut adalah 10 hal yang tidak akan Anda pedulikan dalam 10 tahun mendatang

1. Tren atau mode terbaru

Di dunia yang serba cepat saat ini, mudah sekali terjebak dalam tren atau mode terbaru, entah itu gaya busana baru, aplikasi atau platform media sosial populer, atau obsesi selebriti baru.

Fashion terus berubah dan apa yang dianggap modis saat ini mungkin tidak akan terjadi dalam 10 tahun mendatang. Akibatnya, pakaian dan aksesori yang dibeli orang saat ini mungkin tidak akan menjadi gaya di masa depan, sehingga membuatnya usang.

Selain itu, gaya orang cenderung berkembang dari waktu ke waktu, dan kecil kemungkinan Anda masih akan berinvestasi pada pakaian dan aksesori tersebut sepuluh tahun ke depan.

Sebaliknya, Anda mungkin akan memiliki minat dan hasrat baru yang menjadi fokus Anda, dan tren saat ini akan tampak seperti kenangan yang jauh, jadi apa yang seseorang anggap modis sekarang, belum tentu menjadi gaya mereka di masa depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Gadget dan Teknologi Terbaru

5 Tips Mudah Melindungi Kulit dari Bahaya Blue Light
Bahaya! sinar blue light gadget bisa merusak kulit. Simak cara mengatasinya berikut ini. (Foto: unsplash.com/brucemars).

Dalam 10 tahun ke depan, tidak diragukan lagi akan ada banyak gadget dan teknologi baru dan menarik di pasaran. Apple akan terus meng-upgrade ponsel mereka dan membawa gadget baru dan akan ada penemuan oleh perusahaan lain yang tidak pernah kita duga akan ada.

Namun, seiring berjalannya waktu, hal-hal ini akan menjadi ketinggalan zaman dan digantikan oleh teknologi yang lebih baru dan lebih canggih. Akibatnya, Anda mungkin akan berhenti peduli tentang memiliki gadget terbaru dan terhebat karena mereka akan cepat menjadi usang.

3. Kegagalan Anda saat ini

Kegagalan atau kesalahan adalah hal yang paling sering membuat kita marah pada diri sendiri. Tidak ada yang suka gagal atau melakukan sesuatu yang memalukan, tetapi tidak peduli seberapa keras kita mencoba untuk menghindarinya, hal itu tetap terjadi sesekali.

Anda mungkin tidak dapat mengingat bagaimana perasaan Anda ketika Anda gagal dalam ujian atau tes beberapa tahun yang lalu, atau Anda bahkan tidak peduli tentang ditolak oleh orang yang Anda sukai beberapa tahun yang lalu.

Berhentilah menyalahkan diri Anda sendiri tentang kegagalan yang pernah Anda alami, kesalahan yang pernah Anda buat, atau situasi yang membuat Anda merasa malu. Seiring berjalannya waktu, semua itu akan memudar dan terlupakan. 

 

 

 


4. Harta Benda Anda

Baru Pindah Rumah? Ini Benda yang Sering Lupa Disiapkan
Kecil namun penting, sejumlah barang yang sering lupa dipersiapkan saat pindah rumah.(Foto: Unsplash)

Pada saat ini, adalah wajar untuk menjadi terikat pada harta benda kita dan memandangnya sebagai sumber keamanan atau status. Tetapi dalam sepuluh tahun, barang-barang tertentu yang saat ini Anda lekatkan mungkin tidak lagi memiliki tingkat nilai atau signifikansi yang sama bagi Anda.

Anda mungkin telah beralih ke harta benda yang lebih baru dan berbeda, atau Anda mungkin telah menyadari bahwa harta benda tidak sepenting hal-hal lain dalam hidup, seperti hubungan dan pengalaman.

5. Dendam kecil atau ketidaksepakatan

Akan mudah untuk terpaku pada perselisihan kecil atau dendam yang kita miliki dengan orang lain. Namun seiring berjalannya waktu, hal-hal ini cenderung kehilangan signifikansinya, dan dalam sepuluh tahun, kemungkinan besar, Anda bahkan tidak akan mengingat detail spesifik dari perselisihan tersebut.

Sebaliknya, Anda akan beralih ke hubungan dan pengalaman baru, dan Anda akan memiliki perspektif yang lebih dewasa dan pemaaf terhadap konflik dan perselisihan.

6. Mengikuti perkembangan

Banyak orang yang terus-menerus berusaha untuk mengikuti teman dan tetangga mereka, membeli gadget terbaru dan menghadiri acara-acara bergengsi. Namun, dalam 10 tahun, mentalitas ini cenderung menjadi kurang penting.

Prioritas dan gaya hidup orang cenderung berubah dari waktu ke waktu, jadi apa yang mungkin dianggap penting oleh seseorang sekarang, mungkin tidak begitu penting di masa mendatang. Selain itu, hal-hal yang ingin dimiliki atau dilakukan orang sekarang, mungkin tidak lagi diinginkan atau bahkan tidak ada dalam 10 tahun. 

 


7. Pekerjaan atau Karier Anda

kelemahan pria Taurus
kelemahan pria Taurus | Unsplash.com/ Spencer Davis

Bagi banyak orang, karier mereka adalah sumber utama identitas dan kepuasan, dan mudah terjebak dalam kesibukan sehari-hari dari pekerjaan dan kewajiban profesional.

Tetapi dalam sepuluh tahun, Anda mungkin berada dalam tahap karier yang sama sekali berbeda, atau Anda mungkin telah pensiun atau berganti karier sama sekali. Dan bahkan jika Anda masih bekerja di bidang yang sama, pekerjaan atau perusahaan tertentu tempat Anda bekerja sekarang mungkin tidak sepenting saat ini.

8. Media sosial Anda 

Di era media sosial, sangat mudah untuk terpaku pada citra online kita dan jumlah like, follower, dan komentar yang kita terima pada postingan kita.

Tetapi dalam sepuluh tahun, platform dan jaringan spesifik yang kita gunakan sekarang mungkin tidak lagi populer, dan pentingnya memiliki kehadiran media sosial yang kuat mungkin telah berkurang.

Selain itu, prioritas dan minat Anda mungkin telah berubah, dan Anda mungkin tidak terlalu peduli dengan mempertahankan citra online tertentu.

 

9. Stres dan kecemasan sehari-hari

Dalam hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, adalah hal yang umum bagi orang untuk mengalami stres dan kecemasan. Namun, dalam 10 tahun, kekhawatiran ini kemungkinan menjadi kurang penting.

Prioritas dan perspektif orang cenderung bergeser dari waktu ke waktu, sehingga hal-hal yang menyebabkan stres dan kecemasan sekarang mungkin tidak lagi signifikan di masa depan.

Selain itu, seiring dengan kemajuan teknologi, alat dan solusi baru dapat dikembangkan untuk membantu orang mengelola stres dan kecemasan mereka dengan cara yang lebih efektif.

 

 

 

Infografis Sampah Antariksa dan Potensi Bahaya Masa Depan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sampah Antariksa dan Potensi Bahaya Masa Depan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya