Hampir Nol Kalori, 4 Sayuran Ini Cocok Anda Konsumsi dalam Masa Diet

Dengan kandungan kalori yang lebih rendah daripada nasi atau daging, sayuran menjadi primadona untuk makanan diet.

oleh Fachri pada 08 Jan 2023, 21:37 WIB
Diperbarui 08 Jan 2023, 21:36 WIB
diet-kezo
ilustrasi tips diet sehat saat new normal/unsplash

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pilihan yang sering dikonsumsi saat sedang dalam masa diet adalah sayuran. Dengan kandungan kalori yang lebih rendah daripada nasi atau daging, sayuran menjadi primadona untuk makanan diet.

Asupan kalori yang rendah menjadi langkah efektif bagi Anda untuk menurunkan berat badan. Untuk itu, Anda harus memilih sayuran yang mendekati nol kalori. Namun, Anda harus tetap memerhatikan keseimbangan gizi. 

Nah, di bawah ini merupakan jenis sayuran yang mendekati nol kalori untuk Anda konsumsi selama masa diet berlangsung ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Selada

Ilustrasi selada
Ilustrasi selada/Shutterstock-Nor Gal.

Selada merupakan salah satu sayuran yang rendah kalori dam tinggi serat. Dalam satu selada, terdapat 18 kalori di dalamnya. 

Tak hanya itu, selada juga memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi. Selada juga memiliki kandungan vitamin K, provitamin A, dan folat.

2. Kubis

Kubis juga merupakan sayuran yang rendah kaloti dengan kandungan nutrisi yang banyak. Kubis memiliki kandungan 22 kalori, cukup rendah. Selain itu, kubis juga mengandung banyak vitamin, serat, mineral, dan kandungan lainnya yang bermanfaat untuk mencegah kanker.  


3. Mentimun

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dalam 1 Hari Secara Alami
Ilustrasi Mentimun Credit: unsplash.com/Louis

Mentimun bisa menjadi sayuran yang menyegarkan tubuh. Mentimun juga memiliki kandungan air yang tinggi dan juga kalori yang rendah, yaitu 8 kalori dalam 52 gram.

Karena memiliki kandungan air yang tinggi, mentimun dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi saat menjalankan diet. 

4. Bayam

Bayam memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan sangat tepat untuk Anda konsumsi saat diet. Selain itu, bayam juga termasuk rendah kalori, namun kaya akan vitamin dan mineral.

Bagaimana tidak? Dalam 30 gram bayam terdapat 7 kalori. Selain itu, ada pula kandungan vitamin K, provitamin A, folat, dan senyawa bioaktif yang dapat menjaga kesehatan mata.

Keempat sayuran tersebut sangat cocok untuk Anda konsumsi saat sedang dalam masa diet. Selain rendah kalori, keempat sayuran tersebut kaya akan vitamin dan mineral yang bisa menyeimbangkan gizi.

 

(*) 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya