Kisah Inspiratif Henry Aritonang, Meniti Karier Desain Interior hingga Jadi Konten Kreator

Sebuah rumah atau ruangan yang disusun dengan sedemikian rupa dengan mengedepankan sebuah nilai seni dan psikologis tertentu, juga akan meningkatkan kualitas hidup, membantu mengoptimalkan ruang secara efektif dan menjadikan gaya hidup kita lebih modern.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Mar 2023, 13:57 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2023, 18:04 WIB
Kisah Inpiratif Henry Aritonang, Meniti Karier Desain Interior hingga Jadi Konten Kreator
dok: ist

Liputan6.com, Jakarta Desain interior menjadi salah satu unsur penting dalam sebuah tempat hunian. Pasalnya desain interior akan membuat sebuah hunian menjadi lebih estetis dan meningkatkan aspek psikologis sebuah ruangan.

Sebuah rumah atau ruangan yang disusun dengan sedemikian rupa dengan mengedepankan sebuah nilai seni dan psikologis tertentu, juga akan meningkatkan kualitas hidup, membantu mengoptimalkan ruang secara efektif dan menjadikan gaya hidup kita lebih modern.

Tidak heran jika banyak orang yang begitu memperhatikan konsep desain interior bagi rumah mereka. Membahas soal desain, salah satu pegiat sekaligus penikmat desain interior, Henry Aritonang juga merupakan seorang influencer dan digital kreator.

Henry yang sehari-hari bekerja di ruangan kerja di kantornya, mendesain ruangan kerja miliknya dengan konsep desain yang memiliki makna tertentu dari segala sisi.

Ia menggunakan konsep interior modern kontemporer dengan material kayu, batu alam, kaca hingga besi, yang menampilkan suasana ruang bersih dan fleksibel sehingga dapat dikatakan merepresentasikan gaya kekinian.

Menurutnya, pilihan style design interior di ruangan kerja merupakan sebuah cerminan dari karakter dan kepribadian pemiliknya dan budaya kerja perusahaan. Pada ruangan kerjanya, dia menempatkan meja kerjanya dengan pencahayaan alami, namun ia juga mengatakan bahwa kualitas dan kontrol cahaya buatan juga penting.

 


Desain interior menjadi bagian hidupnya

Disamping itu, dia juga menempatkan lampu dengan sangat teliti dan sesuai pada tempatnya, di mana tidak ada cahaya yang terlalu terang dan tidak ada sudut yang terlalu gelap. Sementara itu, di ruangan kerjanya juga terdapat berbagai fasilitas seperti ranjang, lemari, dapur dan kamar mandi.

“Bekerja merupakan aktivitas yang membutuhkan suasana segar. Oleh karena itu, perlunya taman dan kolam kecil di depan ruang kerja. Di taman kecil inilah saya biasanya menemui client dan staf saya. Di taman ada tenda taman dilengkapi meja dan kursi meeting, ada tempat duduk untuk bersantai, kadang jika bosan di ruang kerja saya menghabiskan waktu di taman bekerja, ketika lembur saya beristirahat di ranjang di ruang kerja saya,” kata Henry pada sebuah wawancara, 9 Maret 2023.

“Ruang kerja saya harus memfasilitasi efisiensi dan produktivitas, tetapi pada saat yang sama menjadi ruang yang nyaman bagi saya,” sambungnya.

Berawal dari kreativitas dan kecintaannya pada seni sejak kecil, Henry mengaku bahwa kini desain interior merupakan bagian hidupnya.

“Kreativitas selalu menjadi bagian besar dalam hidup saya. Seingat saya, sejak kecil saya selalu menulis esai hingga puisi dan membuat gambar dengan pensil. Itu menjadi pelampiasan yang luar biasa bagi saya, tumbuh dan melalui berbagai hal. Menulis dan menggambar selalu menjadi pelarian dan tempat bahagia saya,” jelas Henry.

 

 


Berbagi edukasi mengenai desain interior

Lucunya, karena imajinasi dan kreativitasnya yang tinggi, Henry sempat dinyatakan hilang dari rumah hingga dicari oleh penduduk setempat dan polisi. Padahal dirinya tidak hilang namun karena ketidaktahuannya yang ingin mencapai langit dan mengira tempatnya begitu dekat sehingga dia jauh dari rumah.

Kini, sebagai influencer dan digital kreator yang aktif di Instagram pribadinya @henryaritonangg, Henry diketahui bekerjasama dengan beberapa perusahaan. Selain itu, dia juga disibukkan sebagai desainer interior, memimpin Creative Interior Service juga memberikan edukasi tentang desain interior di lingkungan kerja, komunitas, dan forum diskusi dengan mahasiswa di Jakarta.

“Saya mencintai seni khususnya desain interior. Saya selalu berada di dalam dan di sekitar industri ini. Tetapi profesi influencer dan digital kreator lebih merupakan saluran pribadi, dimulai dengan menambahkan platform yang berbeda, followers saya terus bertambah dan saya sangat senang berbagi kecintaan dan hasrat saya terhadap desain interior dengan ribuan orang di seluruh dunia,” tutupnya.

Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya