Rombak Manchester United, Erik Ten Hag Siapkan 5 Nama di Daftar Transfer Termasuk Pemain Favorit Joel Glazer

Erik Ten Hag telah memasukkan 5 nama pemain ke dalam daftar transfer untuk merombak Manchester United

oleh Sulung Lahitani diperbarui 04 Apr 2023, 15:10 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2023, 15:10 WIB
Rombak Manchester United, Erik Ten Hag Siapkan 5 Nama di Daftar Transfer Termasuk Pemain Favorit Joel Glazer
Rombak Manchester United, Erik Ten Hag Siapkan 5 Nama di Daftar Transfer Termasuk Pemain Favorit Joel Glazer. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag siap memasukkan lima pemain Manchester United dalam daftar transfer musim panas ini untuk membebaskan dana bagi rekrutan baru. Menariknya, pemain favorit Joel Glazer, Anthony Martial, dikatakan sebagai salah satu bintang yang masuk ke dalam daftar itu.

Manchester United mengeluarkan 213 juta poundsterling yang mengejutkan untuk pemain baru tahun lalu dengan orang-orang seperti Casemiro, Antony dan Lisandro Martinez tiba di Old Trafford. Sebaliknya, MU hanya mendapatkan 11,6 juta poundsterling dari penjualan Andreas Pereira dan Tahith Chong.

Ten Hag berharap musim panas ini akan berbeda dan siap melepas beberapa nama besar yang tampaknya tidak sesuai dengan sistemnya untuk membebaskan lebih banyak dana untuk mendapatkan target utamanya di mana Harry Kane menjadi nomor satu di daftar keinginannya.

Menurut laporan Mirror, lima pemain yang Erik Ten Hag siap masukkan ke bursa transfer, menurut MEN, adalah Harry Maguire, Brandon Williams, Alex Telles, Martial dan Eric Bailly. Nama terakhir saat ini dipinjamkan ke Marseille dan akan bergabung dengan tim Ligue 1 secara permanen jika dia mencapai penampilan penting dan memicu kepindahan. Jika tidak, United akan memasukkannya ke dalam daftar transfer resmi mereka.

Dean Henderson adalah pemain lain yang dilaporkan terbuka untuk dijual oleh Manchester United, dengan desas-desus bahwa kiper tersebut dapat digunakan sebagai unit tawar-menawar dalam tawaran berani untuk Harry Kane dari Tottenham.

Jadon Sancho juga dikatakan dalam bahaya untuk dijual, dengan Ten Hag dilaporkan semakin tidak sabar dengan kurangnya perkembangannya dalam balutan seragam Man United menyusul transfer 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

 


Joel Glazer berusaha mempertahankan Anthony Martial

Foto: Ini Dia Daftar 6 Pemain Tertajam MU sepanjang Sejarah Liga Europa
Selebrasi striker Manchester United, Anthony Martial setelah mencetak gol ke gawang Omonia Nicosia pada laga fase Grup E Liga Europa 2022/2023 di GSP Stadium, Nicosia, Siprus (6/10/2022). Anthony Martial telah mencetak 7 gol dan 1 assist dari 24 penampilan bersama MU dalam 5 edisi Liga Europa yang diikutinya. (AFP)

Rekan pemilik MU, Joel Glazer telah dua kali memblokir penjualan Martial selama waktunya di United, dengan Jose Mourinho mencoba untuk memindahkannya kembali pada tahun 2019.

Glazer dikatakan sangat menilai Martial, melihatnya sebanding dengan Pele, dan ingin melihat apakah pemain Prancis itu dapat memenuhi potensinya di Old Trafford.

Ini masih belum terjadi dan Glazers sekarang ingin menjual sosok tersebut, yang berarti Martial akhirnya dapat dijual, seandainya Ten Hag menerima tawaran yang dapat diterima untuk penyerang tersebut.

Ten Hag telah menjadikan penandatanganan penyerang tengah sebagai prioritas musim panas ini dengan pemain pinjaman Wout Weghorst diperkirakan akan pergi begitu kesepakatan pinjamannya di Old Trafford berakhir.

Kane, seperti yang disebutkan sebelumnya, berada di puncak daftar keinginan transfer, tetapi Victor Osimhen juga sedang dipertimbangkan oleh United, begitu pula Goncalo Ramos.

United dikalahkan 2-0 oleh Newcastle pada akhir pekan, kalah dalam balapan empat besar. Dan Ten Hag dengan cepat menunjukkan pentingnya lolos ke Liga Champions dalam hal merekrut pemain baru.

“Tentu saja, kami lebih menarik ketika berada di Liga Champions,” katanya dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Tapi saya pikir bahkan ketika kami tidak bermain, kami masih menarik bagi para pemain. Saya telah memperhatikan itu juga tahun lalu ketika kami tidak berada di Liga Champions. Tapi saya ingin memperjelas poin saya: kami harus berada di Liga Champions."

"Kami memiliki dua jalur. Salah satunya adalah Premier League, berada di empat besar, atau menjuarai Liga Europa, jadi itu adalah dua jalur," pungkas Ten Hag.


Pendukung Manchester United Geram dengan Penampilan Antony Saat Dikalahkan Newcastle United

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Wout Weghorst (kiri) dan Antony selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. MU menang di final berkat dua gol yang tercipta di babak pertama ke gawang Loris Karius melalui gelandang Casemiro dan penyerang Marcus Rashford. Ini menjadi trofi pertama MU dalam kurun enam tahun. (AP Photo/Alastair Grant)

Manchester United harus takluk 0-2 di tangan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di St. James’s Park, Minggu (2/4/2023). Tidak hanya harus kecewa tim kesayangannya gagal memetik kemenangan, para pendukung MU juga dibuat geram oleh aksi Antony di atas lapangan.

Man United memang gagal untuk tampil dominan dalam duel dengan Newcastle tersebut. Tercatat Bruno Fernandes dan kawan-kawan hanya mampu membuat enam tembakan dengan hanya satu tembakan mengarah ke gawang.

Sangat kontras dengan tuan rumah yang sejak awal dimulainya laga membombardir gawang David De Gea. Hingga peluit akhir berbunyi, The Magpies total catatkan 22 tembakan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Meski hampir tidak bisa memberikan perlawanan berarti, para pasukan Erik ten Hag mampu mempertahankan skor 0-0 hingga turun minum. Ketika dimulainya babak kedua, Setan Merah langsung bergerak untuk memecah kebuntuan sebelum akhirnya Joe Willock membuka keunggulan skuad Eddie Howe pada menit ke-65.

Antony yang bermain di posisi favoritnya, sayap kanan sempat beberapa kali menimbulkan masalah bagi pertahanan Newcastle. Namun, pergerakannya yang kerap kali menghambat laju serangan Setan Merah lama kelamaan membuat para penggemar frustrasi. Erik ten Hag pun akhirnya menarik winger Brazil tersebut keluar dan menggantikannya dengan Jadon Sancho pada menit ke-60.


Tamparan

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AP Photo/Jon Super)

Sementara itu, kekalahan atas Newcastle United tersebut merupakan tamparan pengingat bagi Manchester United bahwa mereka saat ini masih dalam proses pembangunan ulang di bawah Erik ten Hag dan belum sepenuhnya bangkit.

Tak hanya itu, momen ini juga jadi pengingat bagi MU bahwa mereka masih membutuhkan banyak penguatan di berbagai sektor, khususnya gelandang bertahan pelapis Casemiro. Sepanjang musim ini berkali-kali Setan Merah terlihat sangat kesulitan ketika tanker asal Brazil tersebut tidak bisa bermain.

Dilansir dari Squawka, Man United hanya mampu raih 33 persen kemenangan dari sembilan laga di mana Casemiro tidak bermain. Sangat berbanding terbalik dengan ketika ia terlibat, di mana mereka berhasil kantongi 76 persen kemenangan dari 38 laga.

infografis journal
Journal Ingin Mudik Aman dan Nyaman Perhatikan 5 Hal Ini. (Liputan6.com/Tri Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya