Top 3: Contoh Visi dan Misi Ketua OSIS SMA

Artikel tentang contoh visi dan misi Ketua OSIS SMA menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 23 Agu 2023, 11:06 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2023, 11:06 WIB
Ilustrasi belajar, siswa, murid, pelajar, sekolah, SMA
Ilustrasi belajar, siswa, murid, pelajar, sekolah, SMA. (Photo by Ed Us on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Saat duduk di bangku sekolah kalian tentu sudah tidak asing dengan OSIS. Organisasi ini memiliki peran sebagai penggerak siswa untuk aktif berkontribusi di sekolah. 

OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah sendiri adalah sebuah organisasi resmi satu-satunya di sekolah yang diakui oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia sejak 21 Maret 1970. 

Artikel tentang contoh visi dan misi Ketua OSIS SMA menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang beasiswa perempuan inovatif.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang zodiak yang sosial butterfly.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 5 Contoh Visi dan Misi Ketua OSIS SMA yang Menarik dan Bermanfaat Bagi Sekolah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi belajar, siswa, murid, pelajar, sekolah, SMA
Ilustrasi belajar, siswa, murid, pelajar, sekolah, SMA. (Photo by Ed Us on Unsplash)

Secara umum, OSIS dikelola oleh siswa yang terpilih menjadi pengurus di bawah bimbingan guru yang bertugas sebagai pembina. Selain itu, ada pula ketua OSIS yang akan mengkoordinir para pengurus OSIS. 

Saat mencalonkan diri sebagai ketua OSIS, pastinya kalian harus menyiapkan visi misi yang bermanfaat untuk lingkungan sekolah. Namun, sebelum menentukan visi dan misi saat mencalonkan diri sebagai ketua OSIS, penting untuk mengetahui perbedaan visi dan misis secara pasti.

Perbedaan visi dan misi yang paling mendasar sendiri yaitu visi sebagai tujuan dan misi sebagai langkah yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan tersebut. Keduanya nantinya akan saling melengkapi dan tidak berjalan masing-masing.

Selengkapnya...


2. Dian Sastro Buka Pendaftaran Beasiswa Perempuan Inovasi sampai 27 Agustus, Yuk Daftar!

Beasiswa Perempuan Inovasi 2023
Beasiswa Perempuan Inovasi 2023 (Sumber: Markoding)

Yayasan Daya Kreasi Anak Bangsa (Markoding), Yayasan Dian Sastrowardoyo (YDS) dan Magnifique Indonesia telah membuka pendaftaran Beasiswa Inovasi 2023 hingga 27 agustus mendatang.

Dilansir dari laman Yayasan Daya Kreasi Anak Bangsa (Markoding), Beasiswa Perempuan Inovasi merupakan beasiswa yang memberikan keterampilan digital untuk perempuan di Indonesia, khususnya bagi yang kurang mampu. Para peserta akan dibekali dengan keterampilan yang relevan dengan industri terkait permasalahan gender di lingkungan sekitar mereka seperti kekerasan terhadap perempuan, pelecehan seksual, dan kesetaraan gender.

Beasiswa Perempuan Inovasi bertujuan untuk mendorong lebih banyak partisipasi dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang yang relevan dengan industry teknologi, sehingga mereka dapat berpatisipasi dan berkontribusi dalam bidang pendidikan dan karier.

Selengkapnya...


3. Mudah Bergaul dan Aktif di Media Sosial, 5 Zodiak Ini Dijuluki Social Butterfly

zodiak baik
Ilustrasi perempuan cantik dan baik/copyright unsplash.com/Clarisse Meyer

Media sosial merupakan platform digital yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain secara online. Media sosial dirancang untuk memfasilitasi interaksi sosial, berbagi konten seperti gambar dan video, atau konten multimedia lainnya.

Dalam menggunakan media sosial, begitu banyak orang yang aktif dalam berinteraksi, mengunggah konten, dan bahkan memberikan tanggapan terhadap konten yang diunggah oleh orang lain. Mereka adalah orang yang menggunakan media sosial untuk berbagi pengalaman dan mencari informasi.

Namun, ada tipe orang yang cenderung menghindari dari penggunaan media sosial. Orang seperti ini sangat menjaga privasi dan merasa bahwa berbagi informasi atau aktivitas pribadi di media sosial dapat membahayakan privasi dan keamanan. Mereka juga menganggap bahwa media sosial dapat membuat mereka tidak puas dengan dirinya sendiri karena membandingkan dengan orang lain.

Selengkapnya...

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya