BWA Distribusikan 1000 Alquran Lewat Kemenag Kanwil Jatim

Sebanyak 1000 eks Alquran didistribusikan lewat Kemenag Kanwil Jatim

oleh Sulung Lahitani diperbarui 21 Nov 2023, 20:07 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2023, 20:07 WIB
BWA Distribusikan 1000 Al-Quran Lewat Kemenag Kanwil Jatim
BWA Distribusikan 1000 Al-Quran Lewat Kemenag Kanwil Jatim (doc: BWA)

Liputan6.com, Surabaya Simbolis distribusi Al Qur'an sejumlah 1.000 eksemplar dilakukan saat apel ASN di lingkungan Kemenag Kanwil Jawa Timur pada hari Senin, 13 Nopember 2023 sekitar jam 08.20 WIB. Acara yang diselenggarakan usai apel tersebut langsung dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Dr. Husnul Maram, M.H.I didamping Kabid Urais Binsyar, Drs. Misbahul Munir, M.Ag. Penyerahan Al Qur'an secara simbolis dilakukan oleh CEO BWA, Ust. M. Ichsan Salam didampingi oleh Abah Hadi (Pimpinan Galena Group).

Distribusi Al Qur'an melalui Kemenag Kanwil Jawa Timur ini sebagai bentuk respon atas kebutuhan Al Qur'an masyarakat Jawa Timur. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Dr. Husnul Maram, M.H.I. "berterima kasih kepada Badan Wakaf Al Qur'an yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Jawa Timur sejumlah 41 juta jiwa dimana 94,35 % beragama Islam.

"Diharapkan bisa menambah keimanan dan sebagai penambah alternatif kebutuhan Al Qur'an daripada bantuan oleh Kemenag pusat."

Sebagaimana diketahui secara nasional UPQ (Unit Percetakan Qur'an) di Ciawi baru bisa memenuhi kebutuhan cetak Al Qur'an sejumlah 1 Juta eksemplar dari kebutuhan sekitar 4 - 5 Juta @ tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disambut baik

BWA Distribusikan 1000 Al-Quran Lewat Kemenag Kanwil Jatim
BWA Distribusikan 1000 Al-Quran Lewat Kemenag Kanwil Jatim (doc: BWA)

Dalam kaitan tersebut, CEO BWA, Ust. M. Ichsan Salam menyambut baik dan menyatakan, "Kami siap memenuhi kebutuhan Al Qur'an sejumlah 1.000 eks setiap tahun melalui Kemenag Kanwil Jawa Timur."

Simbolis ini diharapkan bisa merealisasikan kerjasama antara Kemenag Kanwil Jatim, BWA & Galena untuk memenuhi kebutuhan Al Qur'an di Jawa Timur secara rutin setiap tahun. Dan diharapkan juga Kemenag Kanwil Jatim memberikan rekomendasi tertulis kepada Founder - Owner Galena Group & CEO BWA sebagai penguatan edukasi literasi & akumulasi Wakaf Al Qur'an kepada masyarakat Jawa Timur.

Infografis Heboh Pelepasan Nyamuk Wolbachia Tekan Kasus DBD. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Heboh Pelepasan Nyamuk Wolbachia Tekan Kasus DBD. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya