Potret Sapi Kurban Inul Daratista dan Keluarga untuk Idul Adha 2024, Besar dan Gemuk-gemuk

Seiring mendekatnya hari Idul Adha, artis-artis mulai mencari hewan kurban. Mayoritas di antara mereka tertarik pada sapi berukuran besar. Salah satunya penyanyi dangdut Inul Daratista.

oleh Novitasari diperbarui 28 Mei 2024, 16:41 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2024, 16:33 WIB
Potret Inul Daratista dan keluarga (Sumber: Instagram/@inul.d)
Potret Inul Daratista dan keluarga (Sumber: Instagram/@inul.d)

Liputan6.com, Jakarta Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H, umat Islam di berbagai belahan dunia berusaha memperoleh hewan kurban yang berkualitas tinggi untuk melaksanakan ibadah dengan sempurna. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh beberapa selebriti di Indonesia untuk berbagi dengan sesama.

Sebelum Hari Raya Idul Adha tiba, para selebriti telah memulai pencarian hewan kurban. Banyak di antara mereka yang memilih sapi dengan ukuran yang besar. Salah satunya adalah Inul Daratista, seorang penyanyi dangdut terkenal. Melalui akun Instagramnya, Inul membagikan foto-foto sapi kurban yang memiliki ukuran yang besar. Pada tahun 2024 ini, Inul berencana untuk berkurban sebanyak lima ekor sapi.

Ingin melihat potret sapi kurban yang dimiliki oleh Inul Daratista? Berikut adalah beberapa potret yang telah dirangkum pada Selasa (28/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bagikan Potret Sapi Kurban

Potret sapi kurban Inul Daratista (Sumber: Instagram/@inul.d)
Potret sapi kurban Inul Daratista (Sumber: Instagram/@inul.d)

Tahun ini, Inul Daratista mempersiapkan sejumlah sapi untuk kurban dan membagikannya kepada masyarakat. Lewat akun Instagramnya, terlihat Inul membagikan gambar sapi kurban berukuran besar yang dimilikinya.

“Alhamdulillah. Masyaallah semok semok koyok aku. Suwon mbakku elsa @elsadewana @sr_jaya89 wis momong sayang2ku. Bismillah dilancarkan dimudahkan esok Idul Adha 2024,” tulis Inul pada unggahannya di Instagram.


Diberi Nama Masing-masing Anggota Keluarga

Potret sapi kurban Inul Daratista (Sumber: Instagram/@inul.d)
Potret sapi kurban Inul Daratista (Sumber: Instagram/@inul.d)

Harga dan beratnya sapi kurban yang dimiliki penyanyi dangdut senior ini belum diketahui secara pasti. Namun, jelas bahwa Inul dan keluarganya masing-masing berkurban dengan sapi yang besar dan berisi. Ini terlihat dari kain yang digunakan untuk menyelimuti tubuh sapi, di mana nama Inul Vizta, Suseno, dan Yusuf tertera di sana.


Kurban 5 Ekor Sapi

Potret sapi kurban Inul Daratista (Sumber: Instagram/@inul.d)
Potret sapi kurban Inul Daratista (Sumber: Instagram/@inul.d)

Pada perayaan Idul Adha tahun 2024, Inul akan menyembelih lima ekor sapi berukuran besar. Informasi ini didapat dari unggahan penjual hewan kurban yang merupakan rekan Inul.

“Tahun kemarin 3 Ekor, tahun ini 5 ekor tunggangan surga Bunda @inul.d tahun depan 10 ekor Bismillah ya Bund. Makin berkah melimpah rezekinya yoo Bund & Mas Adam, sukses bahagia selalu. Aamiin Aamiin YRA,” tulis akun @elsadewana pada unggahannya.


Akan Dipotong di Japanan

Potret sapi kurban Inul Daratista (Sumber: Instagram/@inul.d)
Potret sapi kurban Inul Daratista (Sumber: Instagram/@inul.d)

Di postingan Inul ini, seorang pengguna internet bertanya tentang lokasi penyembelihan sapi kurban.

“Masya Allah, sapinya gede, semok, seger. Semoga barokah, dipotong dimana? Di Jkt apa di Japanan,” tulis akun @aries_soraya.

Inul membalas komentar dengan pernyataan bahwa sapi kurban akan disembelih di Japanan, bukan di Jakarta, karena di kampungnya masih banyak yang membutuhkan.

“Japanan lah ngapain di jakarta, wes akeh wong sugih2 di jakarta ga usah hehehehe di kampungku msh byk yg kekurangan,” jawab Inul di kolom komentar.


Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Inul Daratista


Inul Terkenal karena Apa?

Kesuksesan Inul Daratista terangkat setelah merilis lagu yang sangat terkenal dengan judul Goyang Inul, membuatnya dikenal sebagai penyanyi dan aktris yang sukses dari Indonesia.


Siapa Nama Asli Inul?

Seorang penyanyi dangdut terkenal ini mempunyai tanggal lahir pada 21 Januari 1979. Ainur Rokhimah adalah nama yang diberikan padanya sejak lahir. Meskipun usianya sudah mencapai 45 tahun, dia tetap dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut yang selalu konsisten. Seperti pada awal karirnya, dia masih menampilkan penampilan yang penuh energi meskipun sudah memasuki usia kepala empat.


Apakah Anak Inul Daratista Bayi Tabung?

Walaupun begitu, Inul Daratista tidak merasa putus asa dan menyerah begitu saja. Inul Daratista serta Adam Suseno bersedia melakukan berbagai cara untuk mendapatkan keturunan. Salah satunya adalah melalui proses bayi tabung. Proses bayi tabung yang mereka jalani sempat menjadi perbincangan hangat.


Siapa Nama Anak dari Inul Daratista?

Pesta akan diadakan di kampung asalnya, yakni Desa Kejapanan, Gempol, Pasuruan. Rencananya, acara untuk merayakan Yusuf Ivander Damares akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 17 hingga 19 Mei 2024 di Lapangan Kejapanan, Gempol, Pasuruan, Jawa Timur.


Suami Inul Daratista Kerja Apa?

Meski jarang terekspos, ternyata suami Inul memiliki ladang uang yang tak kalah dari sang istri. Pedangdut itu mengungkap suaminya punya bisnis tekstil dan berprofesi mengelola toko.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya