5 Rekomendasi Produk Eksfoliasi untuk Kulit yang Sudah Terbiasa

Salah satu manfaat eksfoliasi yaitu untuk menghaluskan tekstur kulit, menghilangkan sel kulit mati, serta membuat kulit tampak lebih cerah.

oleh Ditha Kirani diperbarui 11 Jun 2024, 10:14 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 10:14 WIB
5 Rekomendasi Produk Eksfoliasi untuk Kulit yang Sudah Terbiasa
5 Rekomendasi Produk Eksfoliasi untuk Kulit yang Sudah Terbiasa (freepik/senivpetro)

Liputan6.com, Jakarta - Eksfoliasi menjadi tahapan perawatan kulit yang cukup penting dan tidak boleh dilewatkan. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati dari permukaan kulit untuk memperbaiki penampilan kulit serta mendorong regenerasi kulit baru.

Untuk melakukan eksfoliasi memerlukan bahan kimia seperti asam glikolat atau asam salisilat. Sedangkan untuk metode fisik seperti scrub wajah.

Salah satu manfaat eksfoliasi yaitu untuk menghaluskan tekstur kulit, menghilangkan sel kulit mati, serta membuat kulit tampak lebih cerah.

Namun bagi kamu yang sudah terbiasa eksfoliasi, pastinya kulit kamu sudah bisa menerima bahan aktif. Oleh sebab itu, kamu memerlukan eksfoliator dengan persentase kandungan yang lebih tinggi agar efek yang dirasakan bisa lebih maksimal.

Meskipun memiliki persentase tinggi, produk tersebut tidak boleh melebihi batas aman yang dianjurkan. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan jenis produk eksfoliasi serta aturan pakainya, sebab setiap produk memiliki aturan yang berbeda.

Berikut beberapa rekomendasi produk eksfoliasi untuk kamu yang sudah terbiasa eksfoliasi.

1. Elformula Intensive Peeling Serum (Rp125.000)

Elformula merupakan salah satu peeling serum yang viral di kalangan beauty enthusiast di aplikasi TikTok. Tergolong ke dalam eksfoliasi kimia, serum ini memiliki kandungan AHA, BHA, serta PHA yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat serta mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, Elformula diformulasi dengan menggunakan kombinasi bahan natural sehingga cocok digunakan di semua jenis kulit. Cara penggunaannya yaitu dengan mengaplikasikan produk selama 60 detik, setelahnya bilas dengan air mengalir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Lacoco Dark Spot Essence (Rp220.000)

Gunakan Retinol dalam Skincare
Menggunakan retinol dan rutin eksfoliasi untuk menjaga kulit tetap awet muda (foto: Pexels/Shiny Diamond)

Lacoco Dark Spot Essence merupakan esens yang dapat digunakan setiap malam untuk memperbaiki kondisi kulit. Diformulasikan dengan kombinasi bahan natural terbaik, zat aktif dalam produk ini telah diuji secara klinis.

Serum ini mengandung AHA 5%, BHA 1%, PHA 2%, serta tranexamic acid 2%. Secara keseluruhan, produk ini sangat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, hingga mencegah tanda penuaan.

3. Erto’s Exfoliating Glow Facial (Rp120.000)

Produk ini merupakan masker gel yang dirancang khusus untuk membuat kulit terlihat segar, bersih, dan bercahaya. Di dalamnya terdapat kandungan AHA 10% dan BHA 5% membuat Erto’s Exfoliating Glow Facial bisa digunakan untuk kamu yang sudah terbiasa melakukan eksfoliasi.

Cara penggunaan produk ini sangat muda, yaitu dengan mengoleskan masker secara tipis dan merata pada kulit yang bersih dan kering. Biarkan 10-15 menit atau cukup 5 menit pada kulit sensitif, kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.


4. Avoskin Miraculous Refining Toner (Rp140.000)

Toner/mlg
Ilustrasi Acid Toner/copyright shutterstock

Eksfoliasi jenis toner yang satu ini memiliki kandungan AHA, BHA, PHA, dan PGA yang dipadukan dengan aloe vera. Perpaduan tersebut dapat memaksimalkan proses ekfoliasi kulit sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit. 

Selain itu, toner ini juga dapat digunakan di seluruh jenis kulit dengan berbagai kondisi, baik itu normal maupun berjerawat. Untuk pengaplikasiannya, kamu bisa menggunakan kapas atau langsung di telapak tangan, kemudian usap secara menyeluruh ke wajah. Bilas di esok paginya, kemudian jangan lupa untuk gunakan sunscreen.

5. Somethinc Weekly Peeling Solution (Rp142.000)

Dengan dosis bahan aktif yang lebih tinggi, serum berwarna biru ini mengandung AHA 7%, BHA 1%, serta PHA 3%. Oleh sebab itu, Weekly Peeling Solution dapat digunakan bagi kamu yang sudah terbiasa dengan eksfoliasi.

Selain bahan aktif, serum ini juga mengandung Mugwort dan Calendula yang dapat mencerahkan serta memberikan kelembaban di kulit. Produk ini vegan friendly, fungal acne friendly, serta telah dermatology tested.

Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya