Menparekraf Sandiaga Uno: Individu Autisme Bisa Hasilkan Karya Luar Biasa Jika Diasah

Menparekraf juga mengajak masyarakat untuk melibatkan individu dengan autisme untuk berkarya di bidang ekonomi kreatif Indonesia

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 26 Apr 2021, 07:55 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2021, 17:18 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di peluncuran Kharisma Event Nusantara 2021
Menparekraf Sandiaga Uno di peluncuran Kharisma Event Nusantara 2021. foto: dok. Kemenparekraf

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa orang-orang dengan autisme dapat terlibat dalam bidang ekonomi kreatif di Indonesia.

Pernyataan ini disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno dalam Peringatan Bulan Peduli Autisme Sedunia 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada Minggu (25/4/2021).

Mengutip siaran di Youtube Yayasan Autisma Indonesia, Sandiaga mengatakan bahwa individu dengan autisme memiliki cara pikir unik yang menurutnya bisa menjadi cikal bakal sebuah kreativitas.

"Apabila diasah dan diberi wadah akan menghasilkan karya-karya yang luar biasa," kata Sandi.

Dalam pesan yang direkam di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat itu, Sandi mengatakan bahwa perbedaan cara berpikir sesungguhnya merupakan kekayaan dari para penyandang autisme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini


Belajar Berpikir Out of the Box

Rapat Perdana dengan DPR, Begini Gaya Menparekraf sandiaga uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengenakan masker saat Rapat Kerja dengan Komisi X di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Rapat dipimpin Ketua Komisi X Saiful Guda dari Fraksi PKB didampingi Hetifah Sjaifudian dari Fraksi Partai Golkar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Kita justru dapat belajar bagaimana cara berpikir secara out of the box," kata Sandiaga Uno.

"Dan ini merupakan sudut pandang yang sangat dibutuhkan untuk bisa mewujudkan cita-cita kita semua membangun industri ekonomi kreatif Indonesia yang berjaya," tambahnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bahwa para individu dengan spektrum autisme di Indonesia memiliki talenta yang beragam.

Sandi pun mengajak agar masyarakat Indonesia untuk bisa membuka kesempatan bagi orang-orang dengan autisme untuk bisa mengambil bagian dalam ekonomi kreatif di Tanah Air.

"Khususnya para pekerja kreatif Indonesia untuk bersama-sama merangkul dan membuka kesempatan bagi individu autistik agar dapat ikut berkarya dan menjadi bagian dari masyarakat ekonomi kreatif Indonesia," imbuhnya.


Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas
Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya