Buat Toner Sendiri dengan 3 Bahan Dapur

Dengan 3 bahan dapur ini Anda bisa membuat toner sendiri. Praktis lho!

oleh Bio In God Bless diperbarui 22 Nov 2015, 07:00 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2015, 07:00 WIB
Ilustrasi Madu
Ilustrasi Madu

Liputan6.com, Jakarta Setelah membersihkan wajah, Anda sebaiknya menggunakan toner. Toner berfungsi untuk membantu pembentukan lapisan pelindung kulit dan membersihkan pori-pori. Dengan toner, masalah-masalah kulit seperti jerawat bias dicegah.

Kini memang sudah banyak produk toner yang ditawarkan. Tapi jika mau meluangkan sedikit waktu di dapur, Anda bisa membuatnya sendiri. Berikut ini adalah 3 toner alami tanpa kimia yang bisa dibuat dengan bahan-bahan dapur, seperti dilansir dari situs Boldsky pada Sabtu (21/11/2015).

Madu
Campur 1 sendok makan madu dengan jus lemon dan 1 putih telur. Aplikasikan toner ini ke wajah untuk mengecilkan pori-pori, mengatasi keriput, dan memperbaiki elastisitas kulit.

Timun dan wortel
Rebus segenggam daun mint. Saring dan dinginkan. Tambahkan 3 sendok makan jus timun dan 2 sendok makan jus wortel. Masukan ke cetakan batu es dan bekukan di freezer menjadi es batu. Pakai es batu itu di wajah setiap pagi dan sebelum tidur.

Tomat
Campur 3 sendok makan jus tomat dengan 1 sendok makan madu. Toner ini membantu menghilangkan bekas jerawat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya