Cincin Berlian Air Mancur Rancangan Ivan Gunawan untuk Hari Raya

Selain merancang busana, Ivan Gunawan juga mendesain perhiasan. Terbaru adalah cincin berlian air mancur untuk Hari Raya Idul Fitri

oleh Novi Nadya diperbarui 02 Jun 2017, 12:36 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2017, 12:36 WIB
Ivan Gunawan
Ivan Gunawan dan CEO Passion Jewelry Airyn Tanu memamerkan cincin berbentuk air mancur (Foto: Dok. Passion Jewelry)

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan tak hanya merancang pakaian. Kini ia juga merambah mendesain perhiasan. Igun, begitu sapaan akrabnya, kembali mengeluarkan desain perhiasan terbaru bersama Airyn Tanu dari Passion Jewelry belum lama ini.

Salah seorang komentator D'Academy ini merilis sebuah cincin yang diberi nama Fontana atau Fontanne. Ide tersebut didapat Igun saat ia traveling ke Italia.

"Cincin berlian ini dibentuk menyerupai air mancur dari keindahan fontana yang aku lihat di Italia. Karena keindahan air mancur di Eropa tidak bisa dibeli dengan apa pun, cincin ini saya beri nama Fontanne Ring," ujar Igun.

Menurut dia, tren cincin besar sedang digemari para perempuan, tentu dengan harga yang terjangkau. Igun dan Airyn pun memutar otak agar harga tetap bersahabat. Apalagi, mendekati Hari Raya Lebaran, pasti setiap orang punya banyak pengeluaran.

"Cincin ini tidak mahal dan dijual seharga Rp 22 juta dengan emas 6 gram dan diamond 1,2 karat. Pas bagi para suami yang ingin membelikan cincin untuk istrinya di Hari Raya," ujar Igun.

Dibutuhkan waktu satu bulan untuk mewujudkan konsep desain cincin terbaru berbentuk 4D dengan harga terjangkau. Apalagi, pemesan bisa menyesuaikan warna sesuai selera.

"Kami memakai diamond di macro setting, jadi sistem teknologi terbaru dan look-nya bisa terlihat seperti dancing fountain. Warna juga bisa disesuaikan, misal sekarang lagi tren mixed white gold, rose gold, dan gold," ujar Airyn.

Lewat workshop Passion Jewelry, Igun dan Airyn membuat tujuh dummy untuk menghasilkan mahakarya sempurna untuk Hari Raya. "Tadinya mau di bagian dalam ada berlian, tapi karena mendekati Lebaran kalau harga terlalu mahal, susah juga. Jadi ini hasil terbaiknya," ujar Airyn.

Sebelumnya, Ivan Gunawan yang juga Brand Ambassador Passion Jewelry mendesain Friendship Ring. Cincin tersebut terinspirasi dari ikatan tali persaudaraan dan keakraban yang menjadi salah satu best seller di Passion Jewelry.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya