Nasib Pesawat MH370 Masih Belum Diketahui

Dari situs Crowdsourcing, seorang mahasiswa teknologi di Taiwan menemukan gambar mirip pesawat MH370 pada foto Satelit Tomnod.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 19 Mar 2014, 18:19 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2014, 18:19 WIB
Pencarian Pesawat MH370
(onenewspage.us)

Liputan6.com, Taiwan Hingga hari ke-11, pencarian pesawat Malaysian Airlines MH370 yang hilang hingga kini belum membuahkan hasil. Area pencarian sejauh ini sudah mencapai 7,7 juta km2 atau sama dengan luas Benua Australia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (19/3/2014), dari situs Crowdsourcing, seorang mahasiswa teknologi di Taiwan menemukan gambar mirip pesawat pada foto Satelit Tomnod yang ia telusuri.

Meski kebenaran gambar itu masih belum diverifikasi, data peta itu sedang diselidiki untuk mencari lokasi lebih lanjut.

Sebelumnya, militer Thailand juga menyatakan, radar mereka mendeteksi sebuah pesawat yang mungkin merupakan pesawat hilang itu beberapa menit setelah komunikasi pesawat terputus. Radar menangkap sinyal pesawat mengarah ke Kuala Lumpur lalu belok kanan ke arah Selat Malaka.

Thailand menyimpan informasi itu karena pesawat tidak memasuki wilayah mereka dan menganggap bukan ancaman sehingga data tersebut diabaikan. (Elin Yunita Kristanti)

 Baca Juga:

Radar Militer Thailand Tangkap Sinyal Diduga Pesawat MH370 

Anwar Ibrahim Jawab Isu Terlibat Hilangnya Malaysia Airlines 

Waspada! Berita Hoax Penemuan Pesawat Malaysia MH370

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya