Menlu Prancis Tunda Lawatan ke Jakarta

Menteri Luar Negeri Prancis, Laurent Fabius menunda kunjungan resminya ke Indonesia.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 10 Feb 2015, 16:41 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2015, 16:41 WIB
Menlu Prancis: 2 Peneliti untuk AirAsia QZ8501 Terbang Senin
Prancis mengirim ucapan belasungkawa kepada pemerintah Indonesia atas kecelakaan fatal pesawat AirAsia QZ8501.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Prancis, Laurent Fabius menunda kunjungan resminya ke Indonesia. Sebelumnya, Mantan PM Prancis itu akan berada di Jakarta pada 10-11 Febuari 2015.

"Tadi malam saya mendapat kabar bahwa Pak Fabius tidak bisa berkunjung ke Jakarta," sebut Atase Pers Kedutaan Prancis, Gaspard Vignal kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (10/1/2015).

Dijelaskan Vignal, penundaan itu karena Fabius harus menyelesaikan beberapa acara di Ukraina. Namun, tidak dijelaskan secara rinci acara apa yang sampai menyebabkan lawatan Fabius ke Jakarta ditunda.

Meski tidak jadi ke Indonesia hari ini, Vignal memastikan, hal itu hanya merupakan penundaan bukan pembatalan. Lawatan resmi itu pun direncanakan dijadwal ulang dalam waktu dekat.

"Kunjungan tidak dibatalkan, hanya mengalami penundaan," sambung dia.

Vignal akan memberitahu jadwal baru kunjungan dari Fabius jika telah mendapat tanggal pasti.

Sebelumnya dari keterangan pers yang diterima Liputan6.com, di Jakarta Fabius dihadapkan jadwal yang padat. Termasuk meresmikan gedung Kedutaan Prancis, pertemuan dengan Menlu Retno dan Menko Maritim serta pendantanganan MoU antara Pertamina dan Akuo Energi. (Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya