Bantuan Indonesia Sentuh Desa Chitlang Nepal

Bantuan dari Indonesia adalah bantuan pertama yang di terima warga Desa Chitlang.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Mei 2015, 07:22 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2015, 07:22 WIB
(lip6 Pagi) Nepal
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Nepal - Tim bantuan Indonesia yang diwakili oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan dipimpin Duta Besar RI untuk Bangladesh Iwan Wiranataadmadja mulai menyentuh warga di kawasan pedesaan Nepal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (8/5/2015), salah satunya adalah Desa Chitlang, Distrik Makawanpur, Nepal yang berada di lembah di balik Pegunungan Candragiri.

Meski berada tak jauh dari Kathmandu, tim harus menempuh jalur darat yang cukup terjal dan berbatu untuk sampai ke lokasi ini.

Desa yang dihuni kurang lebih 500 jiwa ini merupakan salah satu desa yang terkena dampak gempa dan belum tersentuh bantuan. Bantuan dari Indonesia adalah bantuan pertama yang di terima warga Desa Chitlang.

Sebelumnya, Indonesia juga mendirikan Rumah Sakit Lapangan di Desa Satunggal, Kathmandu. Pendirian tersebut setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Nepal.

"Rumah Sakit Lapangan ini sebenarnya untuk operasi dengan kapasitas 15 tempat tidur. Kita membawa dokter spesialis ortopedi 2 orang, kemudian bedah umum 1 orang, kemudian anastesi 2 orang, kemudian untuk umum 2 orang," ucap Kepala RS Darurat di Kathmandu Letnan Kolonel Ali Mudin. (Vra/Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya