Pengendali Perangkat Unik Pakai Gerakan Lengan

Suatu perangkat diciptakan untuk mengendalikan perangkat lain dari jauh dengan membaca pergerakan otot-otot lengan penggunanya.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 15 Mei 2015, 03:44 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2015, 03:44 WIB
Wow, Kendalikan Perangkat Dengan Gerakan Lengan Dari Jauh
Suatu perangkat diciptakan untuk mengendalikan perangkat lain dari jauh dengan membaca pergerakan otot-otot lengan penggunanya.

Liputan6.com, Kanada - Baru-baru ini diciptakan sistem unik untuk mengendalikan perangkat dari jarak jauh, hanya dengan menggunakan gerakan lengan manusia.  Alat berbentuk gelang, Myo, yang ditempelkan pada lengan, akan membaca pergerakan otot-otot lengan penggunanya.  

Myo menggunakan teknologi Bluetooth 4.0 Low Energy untuk berhubungan dengan peralatan lain yang telah ditentukan. Dengan demikian, penggunanya dapat mengendalikan presentasi, video, musik, permainan dan masih banyak lagi.

Berikut cara penggunaan sistem tersebut:

Sumber daya alat ini menggunakan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang.

Peralatan yang ditujukan untuk minimal usia 12 tahun itu menggunakan sistem operasi Mac, Windows, iOS dan Android.

Penciptaan alat ini dipimpin oleh insinyur mekatronika Stephen Lake, Matthew Bailey, dan Aaron Grant di Thalmic Labs yang berpusat di Kanada. Didanai perusahaan yang didukung oleh Spark Capital, Intel Capital, Formation 8, First Round Capital dan FundersClub, serta sejumlah penyandang dana perorangan. (Alx/Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya