Ingin Jadi Presiden, Kanye West Dapat Nasihat dari Obama

Total ada 3 saran yang disampaikan Obama kepada West.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 11 Okt 2015, 19:03 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2015, 19:03 WIB
Di Jepang, Obama Bahas Sengketa Maritim
Barack Obama (AFP PHOTO/Junko Kimura-Matsumoto)

Liputan6.com, Washington - Beberapa waktu lalu, rapper Kanye West mengungkapkan keinginannya menjadi Presiden Amerika Serikat (AS), di 2020 mendatang. Pernyataan suami dari Kim Kardashian ini ternyata mengundang respons dari Presiden AS saat ini Barack Obama.

Bukannya mencibir kemampuan West, Obama malah memberi tips agar musisi tersebut sukses dalam berpolitik. Total ada 3 saran yang disampaikan pria yang masa kecilnya di Jakarta ini kepada West.

"Pertama, kami harus berurusan dengan beberapa karakter aneh yang berperilaku seakan berada di reality show televisi, untuk itu kamu harus berperilaku santai," ucap Obama dalam sebuah acara pengumpulan dana, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (11/10/2015).

"Saran penting saya yang kedua, kamu punya (album) 'Beautiful Dark Twisted Fantasy' itu terkadang keluar dari pesan politik," ujar Obama merujuk pada salah satu album tersukses West yang berjudul 'Beautiful Dark Twisted Fantasy'.

Tips Obama ketiga pada West terkait dengan latar belakang mereka yang serupa. Yaitu tumbuh besar di daerah yang sama Chicago.

"Dan nomor 3, apakah kamu pernah berpikir orang kulit hitam dari selatan Chicago dengan nama yang aneh terpilih jadi Presiden AS? ya itu sangat gila bukan," papar Obama yang direspons dengan tepuk tangan dan tawa dari para tamu yang hadir dalam acara pengumpulan dana itu.

Keinginan West jadi Presiden AS pertama terlontar di ajang penghargaan MTV Video Music Award (VMA) 2015 yang berlangsung Minggu 30 Agustus 2015 malam waktu setempat di Los Angeles. Meski terdengar seperti gurauan, dalam satu kesempatan West menegaskan dia serius dengan cita-citanya tersebut.

Keinginan West ini pun, mendapat respons dari salah satu Capres AS di Pemilu 2017 mendatang Donald Trump. Pengusaha yang juga bintang salah satu reality show memuji langkah West serta berharap dapat bersaing dengan pelantun single 'Through the Wire' dalam pertarungan merebut kursi Orang Nomor Satu di Negeri Paman Sam. (Ger/Ron)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya