Berkunjung ke Indonesia, Presiden Finlandia Ajak Bos Nokia

Lawatan ini merupakan kunjungan spesial. Presiden Finlandia hkhusus berkunjung ke Indonesia saja. Tidak ada negara lain yang ia sambangi.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 02 Nov 2015, 14:10 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2015, 14:10 WIB
Berkunjung ke Indonesia, Presiden Finlandia Bawa Bos Nokia
Presiden Finlandia, Sauli Niinisto. (Reuters)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Finlandia, Sauli Niinisto dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Jakarta. Rencananya, Niinisto tiba di Jakarta, Selasa 3 November 2015 mendatang. .

Dalam kunjungannya ke Indonesia Niinisto akan membawa belasan pengusaha dari sejumlah perusahaan top di Filandia. Salah satunya dari Nokia.

"Nokia iya, (mereka ikut ke Indonesia), CEO-nya yang datang," ucap Duta Besar Indonesia untuk Finlandia Elias Ginting di kantor Kementerian Luar Negeri, di Jakarta, Senin (2/11/2015).

"11 perusahaan yang datang ke Indonesia itu diwakili dengan orang nomor satu. Mereka sangat selektif pada saat seleksi peserta, dipersyaratkan minimal CEO-nya," sambung dia.

Selain itu, Elias juga menyebut lawatan Presiden Filandia ini merupakan kunjungan yang sangat spesial. Sebab, Presiden Niinisto tidak akan ke negara lain selain ke Indonesia.

"Presiden Finlandia cuma ke sini, ini bukan rangkaian. Dari Helsinki ke Jakarta dan kembali ke Helsinki," tutur Elias.

Di tempat yang sama, Menlu Retno Marsudi menyatakan, ke-11 pengusaha Filandia yang datang ke Indonesia bersama Presiden Niinisto tidak hanya berasal dari satu sektor tetapi beragam sektor.

"11 perusahaan yang mewakilkan dari sektor clean and efficient energy, infrastruktur, port management information and communication technology," tutur Menlu Retno.

Di Jakarta, di samping bertemu Presiden Joko Widodo, Presiden Niinisto akan menyambangi sejumlah pejabat tinggi Indonesia. Di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo. (Rie/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya