Kaki Bocah Tersangkut 3 Jam di Lubang Batu, Lalu Ini yang Terjadi...

Pada usia 2 tahun, bocah bernama Max ini pernah masuk ke dalam lubang batu. Lalu di usia 7 tahun ia melakukan pose yang sama untuk foto, namun yang terjadi ia malah terjebak. Kakinya tak bisa ditarik.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 05 Apr 2018, 18:20 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 18:20 WIB
Bocah tersangkut di monumen lubang batu di National Trust. (West Midlands Fire Service)
Bocah tersangkut di monumen lubang batu di National Trust. (West Midlands Fire Service)

Liputan6.com, Wednesbury - Seorang bocah berusia tujuh tahun terjebak di lubang batu properti National Trust selama hampir tiga jam. Max Morgan baru bisa bernapas lega setelah kakinya yang terperangkap di Wightwick Manor dekat Wolverhampton, Inggris dibebaskan oleh tim pemadam kebakaran West Midlands.

Sang ayah, George, mengatakan keluarga itu memiliki foto-foto Max di dalam monumen yang sama ketika bocah tersebut berusia sekitar dua tahun.

"Tapi anak itu telah bertambah besar," kata ayahnya seperti dikutip dari BBC, Kamis (5/4/2018).

Sang ayah, Morgan dari Lower Penn, memuji pemikiran cepat dari tim layanan darurat untuk mengeluarkan putranya yang terjebak.

Kru dari Wolverhampton awalnya dipanggil ke TKP pada pukul 15.30, setelah bocah Max masuk ke dalam lubang batu dan tak bisa keluar.

"Karena rumitnya lubang yang menjebak, tim spesialis yang berbasis di Wednesbury dipanggil untuk membantu," ujar pemadam kebakaran Roy Phillips.

Pada akhirnya, tim menggunakan roda abrasif untuk memotong batu setengah. Lalu membawa bocah itu untuk diperiksa oleh paramedis.

Morgan mengatakan putranya kemudian dibawa ke A & E, ia mengalami sejumlah memar di kakinya.

"Kami adalah anggota National Trust dan saya mendapat foto Max ketika dia berusia dua atau tiga tahun di lubang yang sama, tetapi saya pikir dia tumbuh pesat dalam beberapa bulan terakhir," tutur Morgan.

"Kami hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran, pekerja National health Service dan paramedis yang membantu."

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepala Terjebak

Bocah yang kepalanya tersangkut di antara dinding sekolah. (CCTV)
Bocah yang kepalanya tersangkut di antara dinding sekolah. (CCTV)

Kasus bagian tubuh terjebak lainnya pernah terjadi di China. Entah bagaimana awalnya, kepala seorang bocah perempuan di Lingbi, Kota Suzhou di Provinsi Anhui, bisa terjepit di celah antara dua dinding sebuah sekolah dasar. 

Seperti dikutip dari Asia One, 16 November 2017, kejadian tersebut terjadi saat siswa sedang istirahat makan siang. Insiden tersebut sempat menimbulkan kepanikan, namun petugas pemadam kebakaran setempat bergegas ke tempat kejadian setelah menerima telepon darurat.

Mereka kemudian menemukan bocah berusia 6 tahun itu dengan kondisi kepala sudah terjepit di antara dua dinding, menangis dan berteriak saat ibunya memegangi tubuhnya

Kepala gadis itu terjebak menghadap ke bawah, sedikit gerakan saja membuatnya menangis.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat petugas pemadam kebakaran pertama kali mencoba menghancurkan satu dinding. Namun mereka mengurungkan rencana tersebut karena bagian tersebut merupakan bagian penyangga beban yang tak boleh dihancurkan.

Pada akhirnya, mereka memutuskan untuk menggunakan kertas abrasif untuk membuat rongga pada dinding dan melumasi minyak pelumas setelahnya. Mereka lalu menyangga dagu bocah itu dan mengangkat kepalanya ke atas.

Tak berapa lama kemudian, ia pun terbebas dari celah sempit. Bocah itu dilaporkan tidak terluka akibat insiden tersebut.

Berikut ini rekaman detik-detik evakuasi leher bocah tersangkut di dinding tersebut:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya